• Minggu, 4 Desember 2022

Pecahkan Rekor MURI, Jembatan Aria Wangsakara Diresmikan Gubernur Banten

- Selasa, 29 Maret 2022 | 21:40 WIB
Jembatan Aria Wasangkara, diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa 29 Maret 2022. Jembatan ini pecahkan Rekor MURI. (Adam Adhary Abimanyu)
Jembatan Aria Wasangkara, diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa 29 Maret 2022. Jembatan ini pecahkan Rekor MURI. (Adam Adhary Abimanyu)

NEWSmedia – Jembatan Bogeg yang bernama baru Jembatan Aria Wangsakara pecahkan Rekor MURI. Hal itu diketahui saat jembatan itu diresmikan Gubernur Banten, Selasa 29 Maret 2022.

Jembatan ini memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter  dan memiliki ornamen batik etnik terbesar di Indonesia. Jembatan Wangsakara didaulat sebagai jembatan terlebar di Indonesia.

Museum Rekor Indonesia (MURI) menyatakan Jembatan Aria Wangsakara memecahkan rekor sebagai jembatan dengan ornamen batik etnik terbesar se Indonesia.

Baca Juga: Will Smith: Saya Ingin Secara Terbuka Meminta Maaf Kepada Anda, Chris

Jembatan yang terletak di Kampung Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Jembatan ini membentang di atas jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 69+200 hingga KM 69+400, kawasan Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, Kota Serang.

Jembatan Aria Wangsakara, bakal menghubungkan Palima, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), di Jalan Syech Nawawi Al Bantani dengan Jalan Raya Jakarta.

Dalam sambutannya Wahidin mengatakan, bahwa pembangunan jembatan Aria Wangsakara dapat mengurai kemacetan.

Baca Juga: Link Pengumuman SNMPTN 2022 di Website LTMPT Lengkap dengan Cara Cek Hasil Kelulusan

"Hari ini kita resmikan yang saya kira cukup megah, lebar dan panjang, tanpa merusak jembatan yang lama (bogeg)," kata Wahidin.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini