• Jumat, 19 Agustus 2022

Datang ke Lebak Banten, Luhut Cerita Pernah Minum Air Sumur Tujuh Situs Keramat di Gunung Karang Pandeglang

- Kamis, 31 Maret 2022 | 22:56 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat pidato sambutan diacara kunjungaLebak di Hanggar Jayabaya, Warunggung, Kamis 31 Maret 2022. (Foto: Banten Raya/Hudaya)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat pidato sambutan diacara kunjungaLebak di Hanggar Jayabaya, Warunggung, Kamis 31 Maret 2022. (Foto: Banten Raya/Hudaya)

NEWSmedia - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Kamis, 31 Maret 2022 datang ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Luhut menghadiri acara Silaturahmi dengan Ulama dan Tokoh Masyarakat yang diselenggarakan oleh mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya di kediamannya di Warung Gunung, Lebak.

Dalam pidato sambutan di depan ulama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan, Luhut mengatakan kedatangannya ke Lebak yakni untuk melihat pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang dan juga ingin menyampaikan pencapaian-pencapaian yang sudah dan akan dilakukan pemerintah, termasuk keberhasilan dalam menangani Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pendakian Gunung Karang Pandeglang, Mitos Sumur Tujuh dan Makam yang Dianggap Kramat

Saat mengatakan soal pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang sedang dibangun dan menjadi akses ke Tanjung Lesung, Luhut menceritakan nostalgianya zaman dulu.

"Saya dulu pernah 30 tahun lebih yang lalu dengan anak-istri saya, pergi piknik ke Tanjung Lesung, tapi pakai jalur lama, itu terlalu jauh sekali. Tapi sekarang dengan (jalan tol) itu dibangun, itu nanti hanya 83 kilometer. Tentu saya kira ini akan membangun Lebak lebih cepat," ujarnya.

Kemudian Luhut pun menceritakan pengalaman dari perjalanan kariernya di Banten yakni saat masih menjadi prajurit tentara yang bertugas di Grup 1 Kopassus.

"Saya ingat dulu waktu saya masih pangkat Mayor di Grup 1 Kopassus, dulu di Gunung Karang, dulu saya dengan detasemen saya naik ke atas. Saya bermalam di sana. Di Sumur Tujuh, jadi saya sudah minum air di Sumur Tujuh Gunung Karang," ucap Luhut disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga: Menag Terbitkan Edaran Berisi 12 Ketentuan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, Sholat Id Sudah Diperbolehkan

"Itu mungkin yang membuat hari ini saya datang ke mari lagi," sambung Luhut sambil tersenyum.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini