• Minggu, 2 Oktober 2022

Ustadz Adi Hidayat Ungkap Rahasia Nuzulul Qur’an, Hingga Alasan Kenapa Al-Quran Diturunkan Bulan Ramadhan

- Selasa, 5 April 2022 | 20:21 WIB
Ustadz Adi Hidayat (YouTube/ Ustadz Adi Hidayat)
Ustadz Adi Hidayat (YouTube/ Ustadz Adi Hidayat)

NEWSmedia – Bulan Ramadhan adalah bulan di mana seluruh umat muslim di dunia diperintahkan untuk melaksanakan ibadah puasa.

Ibadah puasa ini hukumnya adalah wajib, dan hukum tersebut tertera dalam Al Qur’an. Bahkan puasa di bulan Ramadhan di jadikan salah satu rukun Islam dan beraada pada posisi keempat dalam rukun Islam.

Pada bulan Ramadhan, terdapat beberapa keistimewaan salah satunya adalah adanya Nuzulul Qur’an, lalu apakah sebenernya Nuzulul Qur’an itu?

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan Hari Ini Selasa 5 April 2022 Untuk Wilayah Bekasi dan Sekitarnya

Dikutip NEWSmedia dari Akun YouTube Adi Hidayat Official, pada Selasa 5 April 2022. Begini rahasia Al Qur’an hingga ada Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, keistimewaan Al-Quran sehingga diturunkan pada bulan Ramadhan, yang pertama itu adalah waktu.

Rahasia adanya Nuzulul Quran mengapa diturunkan pada Bulan Ramadhan, karena Allah SWT menurunkan Al-Quran memilih waktu yang sangat istimewa. Dan bulan Ramadan adalah 1 bulan yang mempunyai keistimewaan yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Doa Menyambut Bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Keutamaan Membaca Doa Ini Agar Puasa Lancar

Alasan Yang kedua, dilihat dari posisi Rasulullah SAW, Nuzulul Quran selain diturunkan pada bulan Ramadan, juga diturunkan kepada Rasulullah SAW, bukan kepada nabi lainnya.

Sebelumnya Allah SWT telah menurunkan kitab-kitabnya kepada para nabi dan rasul sebelum Rasulullah, namun bukanlah kitab Al-Quran.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini