• Kamis, 8 Desember 2022

Cek Status Hukum Mark AI, DNA Pro, Fahrenheit dan Net89, Fakta Baru Binomo dan Robot Trading di Bareskrim

- Kamis, 7 April 2022 | 00:36 WIB
Daftar Robot Trading dan Binomo Scam yang ditangani Bareskrim.  (Foto Ilustrasi/NEWSmedia)
Daftar Robot Trading dan Binomo Scam yang ditangani Bareskrim. (Foto Ilustrasi/NEWSmedia)

NEWSmediaBareskrim Mabes Polri terus melakukan penyelidikan dan penyidikan dalam rangka pembuktian hukum robot trading dan Binomo scam alias melakukan penipuan. 

Terdapat 10 entitas yang tengah ditangani dan sebagian besar berstatus lidik (penyelidikan) dalam perkara dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang.

Seluruh entitas itu masuk dalam perkara perkara investasi ilegal dan telah merugikan banyak orang. Bahkan jumlah kerugian sangat fantatis.

Baca Juga: Gegara Uang Satu Koper, Rizky Billar dan Lesti Kejora Diduga Bakal Terseret Kasus Robot Trading DNA Pro

Robot trading Viral Blast, Fahrenheit dan Net89 kerugiannya mencapai triliunan, Sementara Robot Trading Evotrade jumlah kerugian sementara yang diderita member mencapai ratusan miliar.

Robot trading lainnya, Mark AI, EA Copet, DNA Pro dan Fin888 jumlah kerugian sementara yang diderita member mencapa puluhan miliar.

Sedangkan pada kasus FBS Binary Option dan Binomo, jumlah kerugian yang diderita member atau nasabah hampir Rp1 triliun.

Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Kombespol Ma'mun menyatakan saat ini sedang menangani beberapa perkara dugaan investasi ilegal.

Baca Juga: TERLACAK! Founder Robot Trading DNA Pro Sewa Privat Office? Usianya Baru Satu Bulan: Ini Penampakannya

"Perkara yang sedang kita tangani ada beberapa kasus. Perkara-perkara yang sudah kita tangani memang luar bisa banyak korbannya," kata Ma'mun saat diskusi publik secara daring bertajuk 'Binary Option, Robot Trading, dan Nasib Konsumen' yang diselenggarakan Badan perlindungan Konsumen Nasional, Selasa 5 April 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini