Siapakah Penjabat Gubernur Banten Pengganti WH, Cek Sederet Nama Kandidat Penjabat yang Beredar Ini

- Kamis, 7 April 2022 | 12:30 WIB
Siapakah Penjabat Gubernur Banten. (Foto Ilsutrasi: Pixabay)
Siapakah Penjabat Gubernur Banten. (Foto Ilsutrasi: Pixabay)

NEWSmedia - Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) - Andika Hazrumy akan habis jabatannya 12 Mei 2022 mendatang.

Posisi WH bakal diganti seorang penjabat gubernur, yang hingga kini namanya masih belum terungkap. Spekulasi siapakah penjabat Gubernur Banten masih menjadi teka-teki.

Namun sederet nama kandidat kian mencuat, pasca DPRD Banten mengirimkan surat permohonan pemberhentian Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dari jabatan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten.

Baca Juga: Serangan Udara Rusia Hantam Rumah Sakit di Ukraina, Tewaskan 2 Warga Sipil

Siapakah Penjabat Gubernur Banten? Apakah terdapat salah satunya dari sederet nama yang beredar saat ini.

Antara lain,  mulai dari nama polisi berpangkat Irjen dan Brigjen, Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, hingga Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

Menariknya, nama Al Muktabar disebut juga dalam deretan kandidat  Penjabat Gubernur Banten. Bahkan Almuktabar diprediski bisa jadi kuda hitam, karena tak banyak pihak yang memperhitungkannya.

Namun Almuktabar kembali menjabat Sekda Banten setelah kisruh dengan Gubernur Banten yang berusaha memberhentikannya. Namanya cukup fenomenal menjelang berakhirnya jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Baca Juga: Hukum Puasa Orang Junub Tanpa Mandi Wajib dan Belum Mandi Ketika Masuk Waktu Subuh, Apakah Puasanya Sah?

Almuktabar masuk dalam deretan nama calon penjabat karena jabatannya merupakan eselon I dengan atau jabatan pimpinan tinggi (JPT) Madya. Eselon 1 adalah syarat normatif yang tertuang dalam aturan penjabat gubernur.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini