• Kamis, 7 Juli 2022

Profil dan Biodata Otto Hasibuan, Pengacara Kasus 'Kopi Sianida' yang Berseteru dengan Hotman Paris Hutapea

- Sabtu, 16 April 2022 | 23:12 WIB
Otto Hasibuan, pengacara yang berseteru dengan Hotman Paris.  (Foto: Tangkap Layar Instagram @ottohasibuanprivate)
Otto Hasibuan, pengacara yang berseteru dengan Hotman Paris. (Foto: Tangkap Layar Instagram @ottohasibuanprivate)

NEWSmedia – Nama Otto Hasibuan mendadak trending, dan banyak ditelusuri di dunia maya, menyusul perseteruannya dengan Hotman Paris Hutapea.

Otto Hasibuan bukanlah pengacara kaleng-kaleng, namanya popular saat menangani kasus pembunuhan ‘Kopi Sianida’ Jessica Kumala Wongso. Ia kini menjabat Ketua DPP Peradi (Perhimpunan Advocat Indonesia).

Siapakah Otto Hasibuan? Berikut ini profil dan biodata pengacara yang memiliki segudang pengalaman dan almamaternya tak kalah mentereng. Hotman Paris vs Otto Hasibuan pun viral.

Baca Juga: Peluang Puan Maharani di Pilpres 2024, Pengamat: Terus Rawat dan Jaga Hubungan Baik dengan Kalangan Nahdliyin

Dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, advocat ini memiliki banyak gelar yang juga didapuk sebagai dosen hukum.

Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., MM merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI masa jabatan 2020-2025. Ia disinggung dalam berbagai komentar di Instagram pribadi Hotman Paris sebagai sahabat lama.

Konon, Hotman Paris dan Otto Hasibuan semula berkawan, bahkan Hotman Paris sempat memberi dukungan ketika Otto Hasibuan maju sebagai calon Ketua DPP Peradi.

Dalam kancah dunia hukum, Pengacara Otto Hasibuan wajahnya sempat wara wiri di layar kaca dalam kasus pembunuhan super pelik yang melibatkan nama Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka.

Baca Juga: Keutamaan Al-Quran sebagai Obat Galau, Simak Penjelasan Ustadz Hannan Attaki Berikut Ini Agar Hati Tenang

Kasus ini menyedot perhatian publik, lantaran Jessica terbukti telah menghabisi sahabatnya bernama Mirna menggunakan minuman beracun ‘Kopi Sianida’.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini