• Kamis, 7 Juli 2022

Tiga Bos DNA Pro Daniel Abe, Daniel Zii dan Fei Terlacak di Luar Negeri: Interpol Terbitkan Red Notice 3 DPO

- Selasa, 19 April 2022 | 03:53 WIB
Jejak Daniel Abe dan Daniel Zii terlacak.  (Foto Ilustrasi: Tangkap Layar Youtube Denny Darko)
Jejak Daniel Abe dan Daniel Zii terlacak. (Foto Ilustrasi: Tangkap Layar Youtube Denny Darko)

NEWSmedia – Perburuan terhadap para Bos DNA Pro yang telah ditetapkan sebagai DPO memasuki babak baru. Jejak para tersangka terlacak, diduga kuat sudah kabur ke luar negeri.

Hal itu ditandai dengan diterbitkannya Red Notice oleh pihak Interpol untuk tiga tersangka, yang merujuk pada nama Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe, Daniel Zii dan Ferawati alias Fei.

Bareskrim Polri pun telah memastikan  jika Interpol telah menerbitkan red notice untuk 3 buronan kasus dugaan penipuan Robot Trading DNA Pro, yakni dua pria dan seorang wanita.

Baca Juga: Ivan Gunawan Dapat Bayaran jadi Brand Ambassador DNA Pro Rp1 Miliar, Diserahkan ke Bareskrim Rp900 Juta

Kini status ketiganya telah menjadi buronan internasional, yang perburuannya melibatkan aparat hukum di berbagai negara.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polri guna menindaklanjuti pencarian terhadap ketiga tersangka.

"Ketiga tersangka DPO yaitu inisial DZ, DA, dan FE yang diduga berpergian keluar Indonesia," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Senin 18 April 2022.

Terbitnya red notice, setelah pihaknya mengirim surat ke Divisi Hubungan Internasional Polri itu  untuk dimintakan penerbitannya ke interpol.

Baca Juga: Diduga Terseret Kasus Investasi Bodong DNA Pro, Ivan Gunawan Diperiksa Polisi, Rizky Billar Pekan Depan

Jejak ketiganya terendus, lantaran dalam permintaan yang diajukan, polisi juga melengkapinya dengan data perlintasan dari Ditjen imigrasi.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini