• Jumat, 19 Agustus 2022

Pemudik Perlu Tahu! Ini 3 Pola Penanganan Kemacetan Menuju Pelabuhan Merak Saat Arus Mudik Lebaran 2022

- Rabu, 20 April 2022 | 06:09 WIB
Foto ilustrasi: Suasana di Pelabuhan Merak saat terjadi antrean kendaraan di dermaga menuju masuk kapal. (Dok: NEWSmedia)
Foto ilustrasi: Suasana di Pelabuhan Merak saat terjadi antrean kendaraan di dermaga menuju masuk kapal. (Dok: NEWSmedia)

NEWSmedia - Kepolisian Daerah (Polda) Banten telah mempersiapkan pola penanganan kemacetan menuju Pelabuhan Merak saat mudik lebaran 2022.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan penanganan kemacetan menuju Pelabuhan Merak ini sangat penting, mengingat jika terjadi antrean menuju pelabuhan tersebut akan berdampak luas.

Ditlantas Polda Banten akan melakukan pola penanganan  kemacetan dalam tiga situasi yaitu hijau, kuning, dan merah,” kata Budi Mulyanto, Selasa, 19 April 2022.

Baca Juga: Siapa Indrasari Wisnu Wardhana, Tersangka Kelangkaan Minyak Goreng yang Semula Gencar Memerangi Robot Trading

Budi Mulyanto pun menjelaskan mengenai maksud dari tiga situasi tersebut.

“Untuk situasi hijau kendaraan masuk Pelabuhan Merak normal. Untuk situasi kuning terjadi antrean kendaraan sampai dengan ke luar Pelabuhan Merak, dan untuk situasi merah, berarti Pelabuhan Merak padat, adanya antrean sampai dengan pintu tol Merak,” terangnya.

Budi mengatakan Polda Banten akan melakukan pengamanan dan penanganan arus mudik lebaran 2022 menuju Pelabuhan Merak secara terukur dan maksimal.

“Jika terjadi kemacetan seperti halnya pada situasi merah akan ada penambahan jumlah personel yang mengatur, akan ada penyekatan kendaraan mobil di Fly Over Cikuasa Atas, pos sekat akan melakukan buka tutup kendaraan, dan akan melakukan rekayasa lalu lintas kendaraan jalur tol arah merak di arahkan ke jalur Arteri melalui Cilegon Timur," katanya.

Baca Juga: Aktivis Mahasiswa Banten Sebut Erick Thohir Gagal Jadi Menteri BUMN: Kebanyakan Show Up Nyapres!

Kemudian untuk situasi kuning, jika terjadi antrean kendaraan sampai dengan Pelabuhan Merak, maka akan ada penambahan personel yang mengatur lalu lintas, dan akan ada penyekatan kendaraan mobil di Fly Over Cikuasa Atas.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini