• Kamis, 7 Juli 2022

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam UIN Banten Gelar Webinar Nasional Tentang Konseling Rehabilitasi

- Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB
Pamflet acara Webinar Nasional Mahasiswa BKI UIN Banten.
Pamflet acara Webinar Nasional Mahasiswa BKI UIN Banten.

NEWSmedia - Mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) UIN Banten menggelar Webinar Nasional dengan tema Eksistensi Bimbingan dan Konseling Rehabilitasi.

Webinar Nasional ini digelar pada hari Rabu, 20 April 2022 mulai pukul 13.00 WIB - selesai yang dilaksanakan secara daring via zoom.

Acara Webinar Nasional diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) semester 6 dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pemahaman pada masyarakat umum terkait pentingnya konseling rehabilitasi terhadap individu yang mengalami kecacatan fisik, mental, perkembangan kognisi dan emosi.

Baca Juga: Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia setelah Tumbangkan AC Milan 3-0, Simak Keseruan Jalan Pertandingannya

Acara Webinar Nasional ini diisi oleh narasumber diantaranya Dosen muda dari Universitas Negeri Gorontalo yaitu Dr. Ryan Hidayat Rafiola, M.Pd, kons. yang membawakan materi Eksistensi Profesi Bimbingan Konseling di Lapas.

Lalu, dihadirkan pula narasumber hebat dari Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Balai Pemasyarakatan Bukit Tinggi yaitu Bapak Indra, S.HI dengan materi Pelaksanaan Layanan Konseling Rehabilitasi.

Tidak hanya itu, panitia Webinar Nasional turut menghadirkan ketua jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) UIN Banten yaitu Bapak A.M Fahrurrozi, S,Psi, M.A.

Baca Juga: Arya Saloka Dikabarkan Hengkang Sebagai Pemeran Ikatan Cinta, Hennils Tamaela jadi Pengganti Aldebaran?

Selain itu, Dosen pengampu Mata Kuliah Konseling Rehabilitasi Dr. Yogi Damai Syaputra, M. Pd mengisi sebagai keynote speaker.

Halaman:

Editor: Nurcholis Fajri Syah

Tags

Artikel Terkait

Terkini