• Senin, 27 Juni 2022

Partai Mahasiswa Indonesia Mendapat Penolakan dari Pakar Hukum Tata Negara, Cek Siapa Ketum Partai?

- Minggu, 24 April 2022 | 05:05 WIB
Demo di gedung DPR bebrapa minggu lalu.* (Foto Ilustrasi Partai Mahasiswa Indonesia)
Demo di gedung DPR bebrapa minggu lalu.* (Foto Ilustrasi Partai Mahasiswa Indonesia)

NEWSmedia – Diungkap Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad tentang adanya Partai Mahasiswa Indonesia yang telah lolos, membuat publik pun kaget.

Bagaimana tidak, nama partai politik menggambarkan tentang siapa saja yang akan menjadi partisan partai sekaligus tujuan partai politik itu sendiri.

Syahdan, pakar hukum tata negara Refly Harun pun secara terang-terangan menolak Partai Mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Film The Martian, Berkisah Petualangan Astronot di Planet Mars yang Akan Tayang di Global TV Hari Ini

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengaku tidak setuju dengan adanya Partai Mahasiswa Indonesia. Sebab tujuan berdirinya sudah pasti berorientasi kekuasaan.

"Saya punya keberata tersendiri terhadap Partai Mahasiswa. Karena partai itu orientasinya kekuasaan," tegas Refly Harus yang disiarkan melalui akun Youtube resminya, Sabtu 23 April 2022.

Refly berpendapat di samping itu dengan status mahasiswa yang masih disandang, tentunya hal itu akan menjadi janggal. Menengok mahasiswa statusnya hanya sementara, sedang partai tidak. “Lantas, siapa Pimpinan Partai Mahasiswa Indonesia?” tanya Refly Harun.

Kemunculan Partai Mahasiswa Indonesia langsung menjadui salah satu trending di Google, lantaran banyaknya penelusuran terkait kueri Partai Mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: 40 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami, Lengkap dengan Arti dan Panggilan Populer Si Buah Hati

Lalu siapakah Ketum Partai Mahasiswa Indonesia, dan siapa saja pengurusnya?

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini