• Kamis, 7 Juli 2022

Ini Jejak Bos DNA Pro Daniel Abe Sebelum Ditangkap di Bandara Soeta, Muncul di Turki  hingga Terlacak di Bali

- Rabu, 27 April 2022 | 04:20 WIB
Jejak Daniel Abe dan Daniel Zii terlacak.  (Foto Ilustrasi: Tangkap Layar Youtube Denny Darko)
Jejak Daniel Abe dan Daniel Zii terlacak. (Foto Ilustrasi: Tangkap Layar Youtube Denny Darko)

NEWSmedia – Bos DNA Pro Daniel Abe alias Eliazar Daniel Piri berhasil ditangkap jajaran Bareskrim Mabes Polri, setelah sebelumnya diterbitkan red notice.

Dari 12 tersangka kasus dugaan penipuan Robot Trading DNA Pro, kini berjumlah 8 orang yang sudah dilakukan penahanan. Sementara 4 orang lainnya masih buron, dua diantaranya Daniel Zii dan Ferawati alias Fei.

Lalu dimana saja jejak Daniel Abe bersama Daniel Zii sebelum ditangkap di Bandara Soeta, Minggu 24 April 2022.

Baca Juga: Akhirnya Bos DNA Pro Daniel Abe Ditangkap, Tersisa 4 Buronan Kasus Robot Trading Ilegal: Cek Siapa Saja?

Duo Direktur DNA Pro, Daniel Abe dan Daniel Zii terakhir kali terlacak di Turki pada 13 Maret 2022, silam. Lalu 10 hari kemudian, Daniel Abe kembali muncul, tepatnya 23 Maret 2022, mengaku akan pulang ke Indonesia.

Spekulasi muncul, Daniel Abe dan Daniel Zii saat ini berada di Indonesia. Kendati begitu sejumlah pihak menerka keduanya telah kabur ke luar negeri.

Hari pertama Bareskrim Mabes Polri mengumumkan jumlah tersangka sebanyak 12 orang membuat Lawyer Pablo Benua heran. Pasalnya ia dilaporkan ke Polda Bali atas tuduhan pencemaran nama baik.

“Sebagai warga negara yang baik gue penuhi panggilan itu, itu yang membuat gue heran. Karena DNA Pro sudah dinyatakan illegal, dan polisi telah mengumumkan kalau dia (Danel Zii) salah satu tersangka,” ujar Pablo Benua yang diunggah di Chanel Youtube Rey Utami & Benua.

Baca Juga: Tiga Bos DNA Pro Daniel Abe, Daniel Zii dan Fei Terlacak di Luar Negeri: Interpol Terbitkan Red Notice 3 DPO

Karena itu, Pablo memperkirakan Daniel Zii, salah satu Direktur DNA Pro masih berada di Indonesia. Bahkan bisa jadi berada di Pulau Dewata.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini