Ternyata Ini Waktu yang Paling Afdol Bayar Zakat Fitrah Menurut Ustadz Abdul Somad, Berikut Penjelasan Lengkap

- Jumat, 29 April 2022 | 13:19 WIB
Ustadz Abdul Somad memberikan penjelasan terkait waktu paling Afdol untuk membayar zakat fitrah (Instagram.com/@ustadzabdulsomadofficial)
Ustadz Abdul Somad memberikan penjelasan terkait waktu paling Afdol untuk membayar zakat fitrah (Instagram.com/@ustadzabdulsomadofficial)

NEWSmedia - Menurut Ustadz Abdul Somad waktu paling afdhol untuk membayar zakat fitrah yang merupakan zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan.

Zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, zakat fitrah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu, membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin yang serba kekurangan.

Hendaknya diberikan pada waktu yang paling afdhol untuk membayar zakat fitrah tersebut. Waktu paling Afdhol menurut Ustadz Abdul Somad untuk membayarkan zakat fitrah adalah ba'da subuh sebelum khotib naik mimbar.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Indonesia Terbaru The Doll 3: Siap Tayang di Bioskop Mulai 26 Mei 2022 Mendatang

Hal ini dijelaskan secara singkat memgenai waktu membayarkan zakat juga apa saja yang boleh di zakatkan dalam reels instagram resmi milik ustadz abdul somad @ustadzabdulsomad_official. 

"Saya membayar zakat fitrah dari dulu memakai beras tapi saya tak menyalahkan yang pakai duit karena menurut madzhab hanafi"

"Buatlah mereka pada hari ini mampu" Jangan sampai fakir miskin tanggal 1 syawal itu ngemis meminta minta. Cara membuat mereka mampukan tidak hanya dengan beras dengan duit juga. Nah itulah madzhab Hanafi" Ujarnya dalam tayangan video tersebut. 

Baca Juga: Inilah 7 HP Terbaik Harga 1 Jutaan, Simak Spesifikasinya Disini

Menurut beliau tidak hanya makanan yang bisa dizakatkan namun juga zakat bisa berupa uang karena menurut salah satu madzhab yaitu madzhab Hanafi hal tersebut tidak apa apa karena memiliki tujuan yang sama yaitu mensejahterakan orang fakir di hari raya. 

Halaman:

Editor: Nurcholis Fajri Syah

Tags

Artikel Terkait

Terkini