• Kamis, 18 Agustus 2022

BSU 2022 Kapan Cair, Cek Alasan BPJS Ketenagakerjaan BSU Tak Kunjung Cair dan Jumlah BLT Subsidi Gaji

- Sabtu, 30 April 2022 | 09:35 WIB
ilustrasi uang (Pixabay)
ilustrasi uang (Pixabay)

NEWSmedia – Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 kapan cair? Pasalnya pemerintah telah mengumumkan BLT subsidi gaji bakal cair pada bulan April 2022. Simak alasan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Namun hingga kini, BLT subsidi gaji masih belum diterima oleh para karyawan di Indonesia. Menurut informasi, besaran BSU mecapai Rp1 juta.

Banyak pihak yang memprediksi BSU 2022 akan cair di bulan April bagi karyawan yang telah memenuhi syarat. Sedangkan hari ini, hari terakhir April 2022. Apakah BSU 2022 bakal cair hari ini?

Baca Juga: Konser Tri Suaka di Sragen Dibatalkan, Warganet: Karma Dibayar Kontan

Sebenarnya tanggal pasti kapan BLT subsidi gaji 2022 cair belum juga diumumkan, baik oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) selaku penyelenggara program maupun BPJS Ketenagakerjaan selaku mitra yang akan mencairkan BSU kepada karyawan.

Melalui akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan, pencairan BLT subsidi gaji 2022 masih dalam proses.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang mempersiapkan data pekerja/karyawan yang berhak mendapat BLT subsidi gaji 2022.

“Selamat siang sahabat, perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJAMSOSTEK sebagai mitra penyedia data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi,” tulis BPJS Ketenagakerjaan sebagaimana dikutip NEWSmedia dari @bpjs.ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sinopsis Film Walking Dead Tomate 2022, Film Horor tentang Tradisi Toraja

Dalam pengumuman tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga belum memberikan informasi pasti terkait jadwal pencairan BLT subsidi gaji bagi para pekerja.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini