• Kamis, 7 Juli 2022

Ini Langkah Cara Mencegah Asam Lambung Tanpa Mengkonsumsi Obat, Nomor 4 Gampang-gampang Susah

- Sabtu, 30 April 2022 | 13:57 WIB
Cara mencegah asam lambung tanpa mengkonsumsi obat.  ((Foto ilsutrasi: PIxabay))
Cara mencegah asam lambung tanpa mengkonsumsi obat. ((Foto ilsutrasi: PIxabay))

NEWSmedia – Asam lambung memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, terlebih jika sudah sangat kronis.

Bagaimana cara mencegahnya, agar penyakit itu tidak memicu penyakit lain. Simak artikel ini hingga tuntas, tentang penjelasan cara mencegah asam lambung tanpa mengkonsumsi obat.

Gejala yang timbul saat terkena asam lambung biasanya ditandai dengan munculnya rasa terbakar di dada, akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 Paling Populer tapi Jarang Dipakai

Rasa terbakar di dada itu biasanya akan bertambah parah setelah makan atau berbaring. (Gastroesophageal Reflux Disease) GERD diakibatkan karena melemahnya otot kerongkongan bagian bawah atau LES.

Selain itu, GERD seringkali disertai dengan keluhan gangguan pencernaan lain, seperti sendawa berulang, mual, muntah juga sesak nafas.

Bila diabaikan asam lambung akan berakibat fatal bagi penderitanya, bahkan dapat menyebabkan peradangan pada saluran kerongkngan.

Banyak cara yang orang lakukan agar dapat terhindar dari penyakit yang memiliki nama lain gastroesophageal reflux disease (GERD)  ini.

Baca Juga: Mulai Hari ini, Siaran Televisi Analog Tahap Satu akan Dihentikan di Tiga Wilayah, Berikut Daftar Wilayahnya!

Namun banyak pula yang masih mengabaikan hal-hal sepele yang dapat memicu naiknya asam lambung, mulai dari pola makan hingga pola hidup yang tak sehat.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini