• Jumat, 12 Agustus 2022

Untuk Para Pemudik yang Mau Balik ke Jakarta Simak Nih Baik-baik Pesan Presiden Jokowi

- Rabu, 4 Mei 2022 | 18:57 WIB
Presiden Jokowi.  (Sumber foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (Sumber foto: BPMI Setpres)

NEWSmedia – Inilah pesan Presiden Jokowi untuk para pemudik yang mau balik lagi ke Jakarta. Simak baik-baik!

Pemerintah mengimbau kepada para pemudik untuk melakukan perjalanan pulang kembali ke tempat masing-masing lebih awal untuk menghindari kepadatan arus balik.

Untuk menghindari kepadatan arus balik, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat yang saat ini sedang mudik khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal.

Namun, Jokowi juga menyarankan kepada pemudik di momen Idulfitri tahun ini dapat kembali ke rutinitas masing-masing setelah puncak arus balik.

Baca Juga: Rincian Jumlah Kendaraan yang Melintas di Jalan Tol Tangerang Merak Selama Arus Mudik Lebaran 2022

Pemerintah sendiri memprediksi bahwa puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam keterangannya di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, hari Selasa, 3 Mei 2022.

“Setelah kita merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman, tentu kita akan kembali ke tempat masing-masing untuk bekerja, maupun beraktivitas lainnya,” ucap Jokowi.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022,” ujar Presiden Republik Indonesia ketujuh itu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jalur Mudik Lebaran Wilayah DKI Jakarta, Minggu 1 Mei 2022: Langit Cerah Berawan di Pagi Hari

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini