• Kamis, 7 Juli 2022

TEGAS! Gubernur Bali Wayan Koster Deportasi Alina, Bule Rusia Pemeran Pose Bugil di Pohon Sakral Kayu Putih

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 05:50 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster deportasi Bule Rusia pemeran pose bugil di  Pohon Keramat Wisata Kayu Putih Bali.  (Foto: Tangkap Layar Video for NEWSmedia)
Gubernur Bali Wayan Koster deportasi Bule Rusia pemeran pose bugil di Pohon Keramat Wisata Kayu Putih Bali. (Foto: Tangkap Layar Video for NEWSmedia)

NEWSmediaGubernur Bali Wayan Koster meradang, dan langsung melakukan langkah tegas atas peristiwa Bule Bugil di lokasi keramat Wisata Kayu Putih Bali.

Bule Rusia bernama akun Alina Yogi itu pun diusulkan untuk dideportasi ke negara asalnya.

Bahkan Gubernur Bali Wayang Koster secara tegas jika dirinya tak memaafkan Tindakan Bule Rusia, walau telah meminta maaf dan melakukan upacara adat di pohon keramat berusia ratusan tahun itu.

Baca Juga: Undang Presiden Ukraina ke Acara KTT G20 Bali, Ini yang Disampaikan Jokowi Kepada Zelensky

Gubernur Bali Wayan Koster merespon secara tegas atas kasus WNA yang membuat foto tanpa busana di Obyek Wisata Kayu Putih, Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Tabanan, Bali.

Menurut Wayan Koster, di dalam tatanan era baru akan ditegakkan lagi, bagaimana kepariwisataan di Bali akan berorientasi pada kualitas dan bermartabat.

“Walaupun minta maaf, kita tidak akan memaafkan. Tidak cukup hanya dengan minta maaf. Tidak cukup hanya dengan melakukan upacara. Tapi harus diberikan sanksi berupa deportasi. Karena ini menyangkut kehormatan, keluhuran budaya Bali yang harus ditegakan secara bersama-sama,” kata Wayan Koster.

Saat menyampaikan penegasannya, Bule Rusia yang menjadi pemeran foto bugil itu pun di hadirkan di pendopo Gubernur Bali.

Baca Juga: Ini Jejak Bos DNA Pro Daniel Abe Sebelum Ditangkap di Bandara Soeta, Muncul di Turki  hingga Terlacak di Bali

Dalam pernyataannya, Wayan Koster juga berjanji akan konsisten melakukan Tindakan tegas kepada para wisatawan yang tidak menghormati tatanan budaya Bali.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini