• Kamis, 30 Juni 2022

Nama Fadlansyah Lubis dan Jan Maringka Mencuat, Siapa Penjabat Gubernur Banten Pengganti Wahidin Halim

- Minggu, 8 Mei 2022 | 20:41 WIB
Dari Kiir; Fadlansyah Lubis dan Jan Marinka. Dua kandidat Penjabat Gubernur Banten. (Dok/NEWSmedia)
Dari Kiir; Fadlansyah Lubis dan Jan Marinka. Dua kandidat Penjabat Gubernur Banten. (Dok/NEWSmedia)

NEWSmedia – Teka-teki siapakah yang bakal menjadi Penjabat Gubernur Banten per tanggal 12 Mei 2022 mendatang akan segera terjawab.  

Masa jabatan pasangan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi akan habis, Kamis 12 Mei 2022.

Siapakah sosok penjabat Gubernur Banten yang bakal dilantik Presiden Jokowi 12 Mei 2022, menggantikan posisi Wahidin Halim.

Baca Juga: Resmi! Pemain Andalan Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu Mengakhiri Kontrak Lebih Dulu Bersama Macan Kemayoran

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak berwenang, tentan siapa yang bakal menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten.

Namun begitu beredar kabar, dua nama yang sebelumnya digadang-gadang bakal menduduki penjabat Gubernur Banten makin santer.

Keduanya antara lain, Jan Maringka yang saat ini menduduki jabatan Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian dan Fadlansyah Lubis yang saat ini menduduki jabatan Wakil Menteri Sekretaris Kabinet.

Tentang siapa yang bakal dilantik Presiden Jokowi, satu dari dua nama tersebut memiliki kans kuat untuk menjalani pelantikan pada 12 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Pemprov Banten Siaga Mudik Lebaran 1443 H, Gubernur: Berikan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

Salah seorang pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Banten menyatakan, pihaknya tak ingin berandai-andai tentang siapa yang bakal menjadi Penjabat Gubernur Banten tersebut.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini