• Minggu, 4 Desember 2022

Penjabat Gubernur Banten: Fadlansyah Lubis, Jan Maringka atau Juri Ardiantoro? Ini Profil dan Biodata Kandidat

- Minggu, 8 Mei 2022 | 22:14 WIB
Profil dan Biodata kandidat Penjabat Gubernur Banten (dari kiri) Fadlansyah Lubis, Jan Maringka dan Juri Ardiantoro. (Foto: Kolase NEWSmedia)
Profil dan Biodata kandidat Penjabat Gubernur Banten (dari kiri) Fadlansyah Lubis, Jan Maringka dan Juri Ardiantoro. (Foto: Kolase NEWSmedia)

NEWSmedia – Nama Fadlansyah Lubis, Jan Maringka dan Juri Ardiantoro mencuat disebut-sebut sebagai orang yang akan menjadi Penjabat Gubernur Banten, periode 2022 – 2025.

Tentang siapa yang bakal menjadi pengganti Gubernur Banten Wahidin Halim, bakal secara resmi dilantik Kamis 12 Mei 2022 oleh Presiden RI.

Untuk mengetahui siapakah penjabat gubernur Banten, inilah profil dan bioadat Fadlansyah Lubis, Jan Maringka dan Juri Ardiantoro.

Baca Juga: Pemprov Banten Siaga Mudik Lebaran 1443 H, Gubernur: Berikan Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

Siapakah Fadlansyah Lubis?

Fadlansyah Lubis, bukanlah nama popular yang biasa wara-wiri di layar kaca. Namun belakangan santer dibicarakan.

Saat ini Fadlansyah Lubis menduduki jabatan Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab). Ia menduduki jabatan Waseskab setelah dilantik Menseskab Pramono Anung, berdasasrkan

Keputusan Presiden Nomor 25/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Eks Sekretaris Dindik Banten Jadi Tersangka Dua Kasus Korupsi Sekaligus, Begini Kronologisnya

Dari data yang berhasil dihimpun, sebelum menjabat Waseskab Fadlansyah merupakan orang lama di Kementerian Seskab. Ia naik jabatan dari sebelumnya yang menjabat Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Seskab RI.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini