• Jumat, 19 Agustus 2022

Hari Ini Peresmian Banten International Stadium, Kawasan Sport Center yang Memiliki Luas Hingga 60.000 M2

- Senin, 9 Mei 2022 | 15:09 WIB
Banten International Stadium (Instagram/ @pemprov.banten)
Banten International Stadium (Instagram/ @pemprov.banten)

NEWSmedia - Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy rencananya akan meresmikan Banten International Stadium (BIS).

Peresmian Banten International Stadium (BIS) atau Stadion Internasional Banten rencananya akan diresmikan hari ini, Senin 9 Mei 2022 mulai pukul 19.00 WIB.

Banten International Stadium diresmikan dalam rangka memperkenalkan, mensosialisasikan dan mengawali operasionalisasi kawasan sport center, khususnya venue stadion utama.

Baca Juga: Banten International Stadium Diresmikan, Ada Pertandingan Seru Antara Selebritis FC VS Banten All Star

Dikutip NEWSmedia dari Instagram Dinas Perkim Provinsi Banten @d.perkim_banten, Kawasan Sport Centre Banten yang berada di dua wilayah yaitu Kabupaten Serang dan Kota Serang ini, memiliki luas lahan sekitar 60.000 M2.

Kawasan ini dipersiapkan untuk beberapa venue kegiatan olahraga tingkat nasional ataupun internasional, antara lain:

PON (Pekan Olahraga Nasional), Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional), Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional), Liga Sepak Bola Indonesia, Kejuaraan Nasional Atletik, SEA Games dan Asian Games, Venue Piala Dunia U-20, Event besar yang melibatkan banyak massa, Kawasan komesial/ central bussines district.

Baca Juga: Banten International Stadium Diresmikan, Ada Pertandingan Seru Antara Selebritis FC VS Banten All Star

Stadion ini didesain sebagai stadion yang berstandar internasional dan telah dinamakan dengan nama Banten International Stadium (BIS).

Berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan untuk memeriahkan peresmian Banten International Stadium tersebut, salah satunya pertandingan persahabatan antara Selebritis FC VS Banten All Star.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini