• Selasa, 5 Juli 2022

IKA Untirta Apresiasi Presiden Jokowi Tetapkan AlMuktabar jadi Penjabat Gubernur Banten

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:57 WIB
Al Muktabar saat dilantik menjadi Sekda Banten beberapa waktu lalu. (Dok. Biro ARTP Pemprov Banten)
Al Muktabar saat dilantik menjadi Sekda Banten beberapa waktu lalu. (Dok. Biro ARTP Pemprov Banten)

NEWSmedia - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta mengatakan pengangkatan Almuktabar sebagai Penjabat Gubernur Banten dinilai tepat.

“IKA Untirta mengapresiasi langkah Presiden yang telah menetapkan Almuktabar sebagai Penjabat Gubernur Banten,” kata Ketua Umum IKA Untirta Asep Abdullah Busro, MH., CLA melalui siaran pers, Selasa, 10 Mei 2022.

Asep menilai Almuktabar selaku Sekretaris Daerah (Sekda Banten) adalah figur birokrat yang tepat, kompeten dan berpengalaman dalam memimpin tata kelola penyelenggaraan pemerintah daerah baik dalam konteks pelaksanaan tupoksi birokrasi pada umumnya maupun tata kelola keuangan pemerintah daerah.

Baca Juga: Masa Jabatan Gubernur Banten Habis, Ini Kata Wahidin Halim: Saya Tidak Akan Post Power Syndrome

“Pengalaman pada posisi Sekda Banten yang secara ex-officio sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Banten akan memberikan manfaat mempermudah Al Muktabar dalam mejalankan tupoksinya sebagai Pejabat Gubernur Banten dengan baik tanpa memerlukan serangkaian waktu untuk beradaptasi lagi, sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan daerah Provinsi Banten termasuk berbagai program pembangunan dan  pelayanan publik di bawah kepemimpinan Al Muktabar akan dapat berjalan dengan efektif dan optimal,” ujarnya.

Asep pun meminta seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak prerogatif Presiden yang telah memilih dan menetapkan Al Muktabar menjadi Penjabat Gubernur Banten berdasarkan hasil verifikasi dan rekomendasi dari Kemendagri.

“IKA Untirta berharap dan mengimbau kepada semua pihak elemen masyarakat Banten agar dapat bersinergi mendukung kepemimpinan Al Muktabar sebagai Gubernur Banten agar memastikan situasi Banten tetap kondusif, penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Banten dapat berjalan dengan baik sehingga berbagai program pembangunan yang akan direncanakan dan dilaksanakan oleh Pemprov Banten yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Banten dapat terealisasi secara optimal,” pintanya.

Baca Juga: Datang ke Lebak Banten, Luhut Cerita Pernah Minum Air Sumur Tujuh Situs Keramat di Gunung Karang Pandeglang

Agar terciptanya sinergi antara berbagai elemen masyarakat Banten dengan Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Al Muktabar selaku Pejabat Gubernur Banten, IKA Untirta berinisiatif akan menginisiasi kegiatan silaturahim masyarakat Banten dengan membangun komunikasi dengan seluruh Ormas, OKP dan stakeholder di Banten. 

“Ini sebagai bentuk ikhtiar mewujudkan harmonisasi, sinergi dan konsolidasi strategis seluruh elemen masyarakat Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten sehingga seluruh pihak dapat bersatu dan bersinergi  membangun Provinsi Banten menjadi lebih maju dan sejahtera,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini