• Kamis, 30 Juni 2022

Fiks Almuktabar Bakal Jabat Plh Gubernur Banten? Simak Jawaban Para Pejabat Pemprov Banten

- Selasa, 10 Mei 2022 | 18:01 WIB
Sekda Banten Al Muktabar.  (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Sekda Banten Al Muktabar. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

NEWSmedia – Kegaduhan tentang siapa yang bakal menjadi Penjabat Gubernur Banten, setelah masa jabatan gubernur definitive Wahidin Halim habis pada 12 Mei 2022 belum terjawab.

Namun kabar beredar terbaru, bahwa Gubernur Banten yang akan habis masa jabatanya 12 Mei lusa bakal diisi oleh Pelaksana Harian atau Plh Gubernur. Orang yang akan duduk sebagai Plh Gubernur Banten adalah Sekda Banten Almuktabar.

Sumber NEWSmedia menyebutkan jabatan Plh Gubernur harus segera disiapkan untuk mengisi kekosongan jabatan pemerintahan, lantaran SK Penjabat Gubernur Banten hingga saat ini belum ditandatani Presiden Jokowi.

Baca Juga: Masa Jabatan Gubernur Banten Habis, Ini Kata Wahidin Halim: Saya Tidak Akan Post Power Syndrome

“Informasinya SK Penjabat Gubernur belum ditandatangani presiden hingga hari ini, dan kemungkinan besar Pak Almuktabar akan menduduki jabatan Plh Gubernur,” ungkap sumber NEWSmedia, Selasa 10 Mei 2022.

Namun begitu pihaknya tak bisa memastikan kebenaran informasi itu, dengan alasan pihaknya bukan pejabat yang berwenang dalam menentukan siapa yang akan ditunjuk menggantikan kepala daerah.

“Alangkah baiknya tanya pejabat berwenang, informasinya Kepala BKD Banten sedang menjemput SK ke kementerian. Coba konfimasi beliau,” imbuh sumber NEWSmedia lagi.

Saat dikonfirmasi Kepala BKD Banten Nana Supriana mengaku jika pihaknya berangkat ke Kementerian Dalam Negeri tidak ada kaitan dengan SK Penjabat Gubernur mupun SK Plh Gubernur Banten.

Baca Juga: Jembatan Ciberang Diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim, Disambut Suka Cita Ratusan Warga Setempat

“Gak ada kaitan dengan SK, hanya silaturahim dan koordinasi kedinasan saja,” jawab Nana, melalui sambungan WhatsApp, Selasa 10 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini