Heboh! Tak Hanya Satu Kali, Pria Asal Aceh Bawa Puluhan Uang Logam untuk Daftar Jadi Calon Jemaah Haji

- Rabu, 11 Mei 2022 | 07:40 WIB
Nurkhalis dan istri bawa puluhan uang logam dan uang kertas ribuan untuk daftar jadi calon jemaah haji (Foto: Kemenag.go.id)
Nurkhalis dan istri bawa puluhan uang logam dan uang kertas ribuan untuk daftar jadi calon jemaah haji (Foto: Kemenag.go.id)

NEWSmedia - Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dihebohkan dengan seorang pria yang hendak mendaftar untuk berangkat haji dengan membawa banyak uang logam dan kertas seribuan.

Pria yang bernama Nurkhalis ini datang bersama sang istri Siti Maftuhah dan anak semata wayangnya Tgk Ali Mamuti, Selasa 10 Mei 2022.

Nurkhalis dan keluarga diketahui tinggal di Kampung Akoja Kecamatan Alue Ie Mirah, lokasinya dari tempat tinggalnya cukup jauh dari pusat ibukota Aceh Timur.

Baca Juga: Kemenag Sebut Kuota Haji Indonesia Ditetapkan Oleh Pemerintah Arab Saudi Melalui Sistem e-Haj

Kedatangan Nurkhalis menjadi heboh dan perhatian lantaran membawa banyak sekali uang logam dan uang kertas ribuan untuk mendaftar menjadi jamaah haji.

Sebagaimana yang diketahui NEWSmedia dari laman resmi kementerian Agama RI, Nurkhalis tidak hanya kali ini membawa uang logam untuk mendaftar menjadi jemaah haji.

Sebelumnya, kejadian yang sama juga terjadi pada 24 Agustus 2020. Saat itu, Nurkhalis datang mendaftarkan haji untuk istrinya, dengan membawa recehan uang logam.

Baca Juga: Wahidin Halim Akui Tak Akan Post Power Syndrome Ketika Tak Lagi Jadi Gubernur, Apakah Itu Post Power Syndrome?

Nurkhalis mengaku bahwa dirinya sudah menabung untuk daftar berangkat haji sejak 24 Agustus 2020. Kendati demikian, uang yang ia kumpulkan rupanya dari hasil berjualan siomay.

Kendati begitu, Kepala Kementerian Agama Aceh Timur, Salman sangat mengapresiasi usaha Nurkhalis dan keluarganya menabung untuk bisa berangkat haji.

Halaman:

Editor: Achmad Chamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini