• Minggu, 24 September 2023

PAW DPRD Kota Serang, Muhamad Hafid Gantikan Pujiyanto Sebagai Anggota Dewan dari Fraksi Partai NasDem

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:58 WIB
Pelantikan PAW DPRD Kota Serang
Pelantikan PAW DPRD Kota Serang

NEWSmedia - Muhammad Hafid menggantikan Pujiyanto sebagai Anggota DPRD Kota Serang periode 2019-2024.

Proses pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dilakukan di Gedung DPRD Kota Serang, pada Rabu 11 Mei 2022.

Wakil DPRD Kota Serang, Roni Alfanto mengatakan bahwa proses dan tahapan PAW anggota DPRD Kota Serang tersebut telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Siapapun Penjabat Gubernur Banten, Catat Nih Pesan Anggota DPRD Banten dari Wilayah Selatan

"Prosesnya dimulai ketika ada surat keputusan dari DPP NasDem, kemudian surat dari DPW NasDem Banten dan DPD NasDem Kota Serang," kata Roni kepada awak media.

Surat-surat tersebut kemudian masuk ke DPRD Kota Serang, selanjutnya DPRD Kota Serang melayangkan surat ke KPU Kota Serang dan KPU Kota Serang mengeluarkan surat bahwa PAW itu telah memenuhi syarat (MS).

"Dari surat KPU, masuk ke Wali Kota Serang dan membuat surat ke Gubernur Banten, Alhamdulilah keluarlah SK Gubernur Banten tentang PAW saudara Pujiyanto dan pengangkatan Muhamad Hafid sebagai pengganti PAW," ucapnya.

Baca Juga: Banten International Stadium Diresmikan, Gubernur Wahidin Halim: Hadir Untuk Masyarakat Banten

Sementara Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan bahwa proses PAW tersebut telah melalui mekanisme dan sesuai peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan DPRD tentang tata tertib DPRD.

"Itu sesuai aturan yang ada dan aturannya diperbolehkan," kata Syafrudin.

Syafrudin juga berharap bahwa anggota DPRD Kota Serang yang baru dilantik pada hari ini, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Serang.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kota Serang Dilaporkan ke Polda Banten, Atas Dugaan Korupsi Pemotongan Uang Honor Office Boy

"Kami berharap jangan malas-malasan, artinya sesuai harapan kami karena DPRD itu dipilih oleh masyarakat dan rakyat. Amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.***

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini