Liverpool Raih Juara Piala FA 2021/2022, 2 Pemain Beri Sinyal Tak Baik untuk Rebut 4 Gelar Juara Sekaligus

- Minggu, 15 Mei 2022 | 10:45 WIB
Liverpool raih gelar juara FA Cup (Instagram/@liverpoolfc)
Liverpool raih gelar juara FA Cup (Instagram/@liverpoolfc)
 
 
NEWSmedia - Liverpool berhasil menambah koleksi piala musim ini pasca memenangkan Piala FA 2021/2022, Sabtu 14 Mei 2022.
 
Raihan Piala FA 2021/2022 menjadi trofi kedua Liverpool musim ini setelah memenangkan Carabao Cup Februari lalu.
 
Hanya saja, raihan gemilang Liverpool di Piala FA 2021/2022 yang mampu menundukkan Chelsea tersebut berbuntut kecemasan besar untuk laga-laga berikutnya di kompetisi yang berbeda.
 
 
Bagaimana tidak, dua pemain bintang Liverpool mengalami cedera dalam laga final Piala FA 2021/2022 tersebut. 
 
Keduanya yakni Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang belakangan ini memiliki peran besar dalam sejumlah kemenangan yang diraih Liverpool.
 
Sebelumnya diketahui, Pada partai puncak Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley itu, Salah turun sebagai pemain starter.
 
 
Namun, baru saja menginjak menit ke-33, bintang timnas Mesir tersebut memperlihatkan ekspresi kesakitan sembari tertunduk lesu.
 
Hal itu cukup memberi tanda tanya lantaran tak ada satu pun pemain Chelsea yang sebelumnya terlibat kontak dengan salah.
 
Tim medis sempat datang ke tengah lapangan untuk memberi perawatan kepada Salah. Namun ternyata Salah harus digantikan Diogo Jota lantaran diputuskan tak bisa melanjutkan pertandingan.
 
 
Meski begitu, laga yang harus berlanjut dengan adu penalti pasca skor 0-0 selama 120 menit itu berhasil dimenangkan Liverpool via adu penalti dengan skor: 6-5.
 
Namun, setidaknya masih ada dua kompetisi yang dikejar oleh Liverpool untuk melengkapi pencapaian mereka musim ini.
 
Di mana, pada Selasa 17 Mei 2022, Liverpool dijadwalkan mengadapi Southampton dalam pertandingan Liga Primer yang kudu mereka menangkan, sebelum menutup musim di kandang Wolves di akhir pekan depan.
 
 
Berlanjut pada 28 Mei, Liverpool ditunggu oleh Real Madrid di partai final Liga Champions yang akan berlangsung di Paris.
 
Melansir Express UK, BeIN Sports telah melaporkan bahwa Salah mengalami cedera pangkal paha.
 
"(Ada) adegan yang tak ingin dilihat oleh penggemar Liverpool, tentu saja bukan Jurgen Klopp, melainkan dengan Mohamed Salah keluar dari lapangan," kata wartawan, dikutip NEWSmedia dari beIN Sports Minggu 15 Mei 2022.
 
 
Menurutnya, konfirmasi dari Liverpool cidera yang dialami Salah adalah lantaran pangkal paha yang sakit. 
 
"Dia berjalan tanpa hambatan sehingga ini terlihat seperti pilihan yang hati-hati. Jangan hapus peluangnya untuk berada di final Liga Champions dulu," ungkapnya.
 
"Itu adalah cedera yang Anda tidak dapat mengambil risiko apa pun, dan fakta bahwa tim medis bersamanya sebentar untuk memeriksa seberapa buruk disarankan bahwa ini adalah keputusan yang hati-hati," tukasnya.
 
 
Tercatat, Salah telah bermain dalam 56 pertandingan sejauh musim ini setelah bermain di Piala Afrika pada Januari. 
 
Dan, pemandangan cedera nyaris serupa dialami Salah di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid, ketika tekel kasar Sergio Ramos yang membuatnya dipaksa keluar dengan masalah bahu.
 
Meraih 4 gelar juara di satu musim ini menjadi mimpi besar bagi Liverpool dan juga para suporter, dan peluang tersebut masih sangat terbuka lebar.***

Editor: Achmad Chamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini