• Minggu, 5 Februari 2023

Penjelasan Presiden Jokowi Soal Kebijakan Pemerintah Izinkan Masyarakat Tidak Pakai Masker di Luar Ruangan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:17 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi.

NEWSmedia – Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada awal tahun 2020, pemerintah mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus.

Pada awal 2022 kasus Covid-19 semakin terkendali dan pada bulan Mei ini akhirnya pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan penggunaan masker.

Dengan kebijakan ini masyarakat diperbolehkan beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan masker.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT INTI Persero Milik BUMN, Simak Posisi dan Persyaratan Lengkapnya Berikut Ini!

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 17 Mei 2022.

Jokowi menjelaskan keputusan untuk mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker saat di luar ruangan tersebut diambil setelah mempertimbangkan sejumlah aspek.

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker,” ujar Jokowi.

Presiden menegaskan keputusan tersebut diambil sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali.

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” tegasnya.

Meski begitu, Presiden Jokowi mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker saat di ruangan tertutup dan transportasi publik.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini