• Sabtu, 2 Juli 2022

Tips Cara Mencegah dan Mengobati Cacar Monyet yang Wajib Diketahui Agar Tidak Terinveksi

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:08 WIB
Cara mencegah dan mengobati cacar monyet. (Foto: Tangkap Layar hellosehat)
Cara mencegah dan mengobati cacar monyet. (Foto: Tangkap Layar hellosehat)

NEWSmedia – Baru-baru ini cacar monyet menjadi momok di berbagai negara seperti Inggris, Spanyol, Portugal dan lain lain. Lantaran cacar monyet menginfeksi manusia.

Bagi penderita yang terinfeksi cacar monyet yang sudah parah, ada kemungkinan akan mengalami komplikasi, salah satunya seperti infeksi kornea yang akan menyebabkan hilangnya pengelihatan.

Lalu bagaimana cara mencegah dan mengibati cacar monyet? Tips ini wajib diketahui, agar kita bisa terhindar dari penyakit Cacar Monyet.  

Baca Juga: Rahasiakan Data Pribadi, Hindari Kejahatan Social Engineering

Para ahli menyampaikan apabila cacar monyet tidak dilaporkan, maka akan terjadi potensi penularan penyakit lebih besar dan lebih luas lagi.

Para ahli mengungkapkan tetesan pernapasan dapat menularkan virus, sehingga akan menyebabkan terjadinya infeksi. Walaupun ini dikatakan serius, namun cacar monyet tidak menyebabkan infeksi yang berat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menjelaskan jika, salah satu cara yang efektif untuk melindungi masyarakat dari paparan cacar monyet, adalah vaksin.

Namun karena pada tahun 1977 cacar telah diberantas di seluruh dunia, maka saat ini vaksin tidak tersedia secara umum.

Baca Juga: Pemindahan Makam Vanessa Angel Bukan Wacana, Pengacara Doddy Sudjarat Minta Haji Faisal Tidak Melakukan Ini!

Tahun 2019, vaksin telah disetujui untuk melakukan pencegahan terhadap cacar monyet, namun dengan ketersediaannya yang dibatasi.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini