• Kamis, 7 Juli 2022

Kecelakaan Maut Menimpa Bus Rombongan Peziarah asal Balaraja Tangerang, Empat Orang Meninggal Dunia

- Minggu, 22 Mei 2022 | 10:31 WIB
Bus rombongan peziarah kecelakaan. (Instagram @info.banten)
Bus rombongan peziarah kecelakaan. (Instagram @info.banten)

NEWSmedia - Kecelakaan maut menimpa Bus Rombongan Peziarah dari Tanggerang Banten.  Bus pariwisata ini tengah mengangkut rombongan peziarah di kawasan tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis Jawa  Barat, Sabtu 21 Mei 2022 malam.

Laporan terkini, akibat kecelakaan bus yang juga menabrak rumah warga tersebut, tercatat empat orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka.

Kuat dugaan, kecelakaan maut bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah asal Kabupaten Tangerang itu lantaran rem blong ketika melintasi turunan di Kampung Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Karena Sayang, Habib Abdul Qadir Cium Tangan Gus Thuba: Begini Tanggapannya

Selain itu, diketahui terdapat empat orang meninggal dunia. Hasil koordinasi Polda Banten dengan kepolisian setempat mencatat puluhan lainnya luka-luka pasca kecelakaan maut.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menerangkan, penumpang bus pariwisata tersebut merupakan rombongan peziarah dari Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Banten.

Rombongan peziarah tersebut hendak menuju Cirebon, Panjalu-Ciamis dan Pamijahan-Tasikmalaya.

Baca Juga: Informasi Terbaru Harga Emas Batangan Antam dan UBS Minggu 22 Mei 2022, Pecahan 1 Gram Dihargai Rp1.023.000

"Panitia atas nama Ibu Hj. Anjar dari Majelis Taklim Tarbiatul Muftabi’in," ungkap Shinto, melansir Kabar Banten (PRMN Group).

Tercatat, berdasarkan data kepolisian ada 118 peserta dalam rombongan tersebut. Mereka bertolak dari Pasar Caplak Desa Kali Asih, pada Sabtu 21 Mei 2022 pukul 00.00 WIB dengan mengunakan 2 unit bus dari PO Komara dan PO Pandawa Nopol DK-7307-WA.

Halaman:

Editor: Ilah Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini