• Sabtu, 2 Juli 2022

BUMD Banten PT ABM Klaim Berhasil Cetak Laba, Simak Penjelasan Direktur Oprasional Ilham Mustofa

- Selasa, 24 Mei 2022 | 06:57 WIB
PT ABM klaim berhasil cetak laba. (Foto Ilustrasi: Pixabay)
PT ABM klaim berhasil cetak laba. (Foto Ilustrasi: Pixabay)

NEWSmedia – Direktur Oprasional PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) atau PT ABM, Ilham Mustofa meengaku berhasil mencetak laba di tengah berbagai masalah yang menghimpit.

Bagaimana perusahaan BUMD itu bisa bertahan bahkan bisa meraup laba, simak penjelasan Direktur Operasional PT ABM Ilham Mustafa berikut ini.

Dikatakan Ilham Mustifa, PT ABM di tahun pertama operasinya sedang fokus pada lima hal sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Permendagri nomor 118 tahun 2018 terkait dengan BUMD.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Buka Jalur Damai, Haji Faisal: Harapan Saya Mudah-mudahan Bisa Bersalaman

Dalam Permendagri itu, tepatnya pada pasal 37 ayat 2 dalam hal BUMD yang sudah berdiri, paling lama satu tahun direksi wajib memprioritaskan penyusunan peraturan direksi.

Selain itu, merekrut pegawai, menyusun Rencana Bisnis dan RKA BUMD, menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) dan menentukan Indikator Kinerja Utama pegawai.

Kelima persyaratan yang dibebankan kepada Perseroda itu saat ini sudah terpenuhi secara keseluruhan. Bahkan selain kelima hal itu, di tahun pertama ini jajaran direksi dan komisaris terus melakukan improvement.

"Sehingga dari pada itu, system perusahaan yang dimiliki semakin kuat dan baik serta didukung dengan kebijakan-kebijakan yang dapat diukur dan diimplementasikan dengan baik," kata Ilham Mustofa, Senin sore 23 Mei 2022.

Baca Juga: Profesor Bambang Bongkar Rahasia 4 Kali Menolak Cinta Vanessa Angel, Simak Pengakuan Sang Guru Spiritual

Realisasi Penyertaan modal pada tahun 2021 baru bisa dilakukan oleh Pemprov Banten sebagai pemegang saham mayoritas pada bulan September 2021 sebesar Rp65 miliar atau sekitar 25 persen dari amanah Perda.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Gaji 13 Cair? Cek Tanggal Resminya di Sini

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:46 WIB