• Sabtu, 2 Juli 2022

Tahapan PPDB Banten 2022 SMA dan SMK Negeri Diluncurkan, Cek Komposisi Zonasi, Afirmasi dan Jalur Prestasi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 07:21 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar luncurkan tahapan PPDB Banten 2022. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar luncurkan tahapan PPDB Banten 2022. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmediaPj Gubernur Banten Almuktabar menyatakan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) system online akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Untuk menyongsong PPDB Banten 2022 persiapan server web atau server SMA sudah siap 100 persen. Berapakah komposisi penerimaan system zonasi, afirmasi dan jalur prestasi? Simak disini.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan PPDB khusus SMA/SMK Negeri. Apabila ada ketidakbenaran pengelolaan, ada ketidakpuasan publik di sana. Bila ada masalah akan kita selesaikan bersama,” ujar Almuktabar usai peluncuran tahapan PPDB, di Serang, Banten.

Baca Juga: BUMD Banten PT ABM Klaim Berhasil Cetak Laba, Simak Penjelasan Direktur Oprasional Ilham Mustofa

“Prinsip penerimaan siswa baru, kita menggunakan web sekolah yang sekarang terpelihara dan berjalan dengan baik. Mohon dijaga internetnya sebagai penjuru penerimaan siswa baru,” tambah Al Muktabar.

Al Muktabar juga berpesan kepada para panitia PPDB SMA/SMK Negeri Provinsi Banten untuk menjalankan unsur fairness dengan baik.

“Ikhtiar kita jalankan dalam rangka pelayanan pendidikan bahwa pemerintah hadir. Mudah-mudahan dengan persiapan yang baik ini, semua bisa kita maksimalkan pada niat baik itu. Saya yakin, kita bisa dengan segala tanggung jawab kita,” tambah Al Muktabar.

Kepada para wartawan, Pj Gubernur Banten Almuktabar mengungkapkan persiapan web atau server untuk SMA Negeri sudah 100 persen.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Buka Jalur Damai, Haji Faisal: Harapan Saya Mudah-mudahan Bisa Bersalaman

Sementara untuk SMK Negeri dan SKh Negeri ada formulasi tersendiri. Jika ditemukan atau terjadi keterbatasan jaringan internet, bakal ada tahapan manual yang akan terkawal dengan baik. 

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini