• Sabtu, 2 Juli 2022

Masa Kepemimpinan Jokowi Jadi Sorotan, Relawan Nusantara Minta KPK Proses Hukum Gibran dan Kaesang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:45 WIB
Presiden Jokowi.  (Sumber foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (Sumber foto: BPMI Setpres)


NEWSmedia - Korupsi masih sering saja terjadi di Indonesia, dengan berbagai cara para pelaku korupsi melakukan aksi kejahatannya tersebut.

Pada masa kepemimpinan Jokowi korupsi menjadi sorotan, hal ini dipicu oleh permintaan para relawan orang nomor satu Indonesia itu.

Dalam hal ini, ketua umum Badan Relawan Nusantara (BRN) meminta kepada KPK untuk memproses secara hukum kepada kedua anak Jokowi.

Baca Juga: Link Permendagri nomor 73 Tahun 2022 tentang Aturan Baru KTP, Cek Sanksi di Pasal 7 Jika Salah Membuat Nama

Diketuai oleh Edysa Girsang yang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menghukum Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

BRN yang dipimpin oleh Edysa Girsang menduga kalau Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep mendapatkan dana yang tidak wajar.

Tidak hanya itu saja, BRN juga menduga kalau Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep juga terlibat dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca Juga: Aturan Baru KTP, Mengatur Larangan Nama Satu Kata dan Jumlah Huruf Maksimal: Bagaimana dengan Gelar?

Kedua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut terlibat dalam dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan relasi bisnis mereka yang terlibat dalam pembakaran hutan.

Oleh sebab itu, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Uedilah Badrun telah melaporkan mereka ke KPK namun masih belum ada tanggapan.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini