Emmeril Kahn Berpeluang Ditemukan Hari Ini, Begini Penjelasan Dubes Indonesia untuk Swiss

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:44 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menggelar konferensi pers terkait pencairan Eril.  (Tangkapan Layar Konferensi Pers Duta Besar Indonesia untuk Swiss / NEWSmedia)
Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menggelar konferensi pers terkait pencairan Eril. (Tangkapan Layar Konferensi Pers Duta Besar Indonesia untuk Swiss / NEWSmedia)
NEWSmedia - Pasca dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022, doa yang terus dikirimkan agar Eril cepat ditemukan.

Harapan agar Eril sapaan akrabnya, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera ditemukan salah satunya dihimpun melalui acara doa bersama Pemprov Jabar.

Pada acara HUT APEKSI di Bandar Lampung, Jumat 27 Mei 2022, doa untuk Eril juga diberikan seluruh walikota yang hadir dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
 
Baca Juga: Informasi Terkini Emmeril Kahn Mumtadz, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Dikabarkan Hanyut di Sungai Aare, Swiss

Disisi lain, doa untuk Eril pun disampaikan oleh para netizen hingga kalangan tokoh dan juga artis ternama.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menggelar konferensi pers terkait upaya pencarian Emmeril Kahn yang masih terus berlangsung, Sabtu siang, 28 Mei 2022.

Kabar baiknya, terdapat faktor penting yang dapat mendukung pencarian Emmeril Kahn akhir pekan ini. Hal ini bisa pemberi peluang besar Eril ditemukan.

"Kami diinformasikan oleh Tim SAR, Sabtu dan Minggu probabilitanya (peluang) lebih tinggi. Karena biasanya hari libur Sabtu dan Minggu banyak orang terjun ke sungai, sehingga kemudian petugas SAR dibantu kehadiran orang-orang tersebut," ucap Muliaman Hadad dalam konferensi pers.
 
Baca Juga: Dubes RI untuk Swiss Ungkap Peluang Kapan Eril Ditemukan Setelah Hilang di Sungai Aare, Begini Penjelasannya

Muliaman Hadad menambahkan tim SAR bisa mendapat laporan bukan hanya dari polisi, tapi juga dari masyarakat jika Eril terlihat di permukaan.

"Jadi kita terus berdoa mudah-mudahan saja secepatnya kita dapatkan perkembangan baik," ajaknya.

Muliaman Hadad menegaskan hingga kini, pencarian atas Eril dipastikan masih terus dilanjutkan hingga waktu yang tak terbatas.

Perrnyataan tersebut ia sampaikan pasca berkoordinasi dengan tim SAR juga polisi sungai di Swiss yang bertugas melakukan pencarian.
 
Baca Juga: BRI Perkuat Layanan Digital Saving Dukung Ekosistem Pasar Modal Indonesia

"Tidak ada batas waktu maksimum kapan pencarian ini akan dihentikan. Karena ketika kami bertemu dengan tim SAR, jawaban polisi sungai adalah menjadi tugas kami untuk setiap saat memantau keamanan dari sungai," ucap Muliaman Hadad.

Karenanya, sambung Muliaman Hadad, tim yang tergabung dalam pencarian Eril tidak menyebutkan batas waktu pencarian akan dihentikan.

"Jadi mereka tidak mengatakan bahwa dalam berapa hari tidak ditemukan pencarian dihentikan, tidak demikian," tegas Muliaman Hadad.

Pencarian, kata dia, akan terus berlangsung setiap hari lantaran hal itu merupakan tugas sehari-hari yang menjadi bagian tidak terpisah dari upaya tim SAR.
 
Baca Juga: Fix! Tuan Rumah Gelaran Piala Presiden 2022 di Jawa Tengah dan Bali? Cek Faktanya Disini

Hanya saja, lanjut Muliaman Hadad, ada criticel waktu dalam pencarian orang hanyut di Sungai Aeree, Swiss.

"Tiga hari pertama itu biasanya sering ditemukan, tapi mayoritas pada kejadian yang sama di tahun-tahun sebelumnya, 99,9 persen itu ditemukan dalam tiga minggu, berdasarkan pengalaman mereka puluhan tahun menjaga sungai," sebutnya. ***

Editor: Achmad Chamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini