• Minggu, 2 Oktober 2022

Wantimpres Mardiono Siap jadi Mentor Herayati Sawitri, Anak Pengayuh Becak di Cilegon Lulusan ITB

- Senin, 30 Mei 2022 | 20:29 WIB
Herayati Sawitri menerima plakat apresiasi dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhamad Mardiono, Senin 30 Mei 2022.
Herayati Sawitri menerima plakat apresiasi dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhamad Mardiono, Senin 30 Mei 2022.

CILEGON - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhamad Mardiono memberikan perhatian kepada Herayati Sawitri, anak pengayuh becak di Kota Cilegon yang memiliki prestasi akademik hingga akhirnya direkrut menjadi dosen Untirta.

Herayati Sawitri diapresiasi karena berhasil menyelesaikan kuliah S1 dan S2  di Institute Teknologi Bandung (ITB) dengan predikat cum laude.

Herayati Sawitri lulus S1 tahun 2018 di ITB kemudian melanjutkan S2 di kampus yang sama yang ditempuhnya hanya dalam waktu kurang dari satu tahun (program fast track).

Baca Juga: Cerita Anak Yatim Piatu Covid 19 Diangkat Anak Asuh Wantimpres Mardiono, Diberi Motivasi di Dalam Mobil RI 89

Hebatnya, Hera lulus S1 dan S2 dengan predikat cum laude dengan IPK 3,8. Atas prestasi akademik itu, ia langsung diminta/direkrut menjadi dosen di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Hera kini mengabdi sebagai dosen luar biasa di Fakultas Teknik Untirta.

Oleh Anggota Wantimpres Muhamad Mardiono, Herayati diberi apresiasi. Bahkan Mardiono mengaku siap menjadi bapak asuh, untuk menjadi mentor bagi Herayati hingga mencapai kesuksesan.

"Kalau yang bersangkutan mau, saya akan menjadi Bapak Asuh untuk menjadi mentor agar Herayati menjadi dosen yang entrepreneur agar anak didiknya mampu berdiri di kaki sendiri," kata Mardiono saat memberikan motivasi dalam acara Pelepasan Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cilegon, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Kabar Terbaru Pencarian Anak Ridwan Kamil, Begini Kesaksian WNI yang Berada di Swiss

Menurut Mardiono, Herayati adalah salah satu lulusan MAN 2 Cilegon yang berprestasi karena berhasil menempuh pendidikan hingga S2 ITB meski orang tuanya berprofesi pengayuh becak.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ICMI Banten Ajak Kawal Pemilu 2024 Agar Jurdil

Jumat, 30 September 2022 | 07:44 WIB