• Jumat, 12 Agustus 2022

BRI Fasilitasi UMKM Go Internasional Lewat UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022

- Rabu, 1 Juni 2022 | 14:22 WIB
Tim kurasi BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022. (Dok. BRI for NEWSmedia)
Tim kurasi BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022. (Dok. BRI for NEWSmedia)

NEWSmedia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan kepada UMKM untuk naik kelas.

Salah satu peran nyata dalam upaya pengembangan UMKM tersebut, diwujudkan BRI dengan memberikan dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Selain itu, untuk mendukung Presidensi G20, BRI bersinergi dengan Kementerian Koperasi & UKM,  membuat UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 di salah satu venue pelaksanaan Presidensi G20 di The Apurva Kempinski Hotel, Bali.

Baca Juga: Syarat Nonton Piala Presiden 2022 di Stadion, Benarkah Wajib Vaksin Booster? Cek Fakta Disini!

Program itu bertujuan untuk memperkenalkan keunikan dan local value produk UMKM Indonesia ke mancanegara, melalui negara-negara yang berpartisipasi dalam G20.

Dengan begitu, nantinya diharapkan UMKM ini dapat go modern, go digital, go online dan go global.

Adapun UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR merupakan tahap akhir program, yakni untuk memfasilitasi UMKM go global, menjangkau ke pasar internasional.

Produk-produk kreativitas UMKM dari berbagai wilayah Indonesia tersebut akan melalui serangkaian proses kurasi, mulai dari administrasi, data, hingga sampel produk.

Baca Juga: Viral! Warganet Kecam Perawat Unggah Konten Dianggap Pelecehan Seksual: Gak Melulu Laki-laki yang Melakukan!

Proses kurasi itu dilakukan oleh 10 orang ahli dengan Lead Curator Diana Nazir. Kemudian, kurasi akan ditutup dengan Video Conference untuk menetapkan hasil akhir.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini