• Selasa, 16 Agustus 2022

Megawati Sebut Indonesia Berpotensi Dijajah Bangsa Asing, Begini Penjelasannya

- Kamis, 2 Juni 2022 | 09:33 WIB
Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri (Instagram @presidenmegawati)
Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri (Instagram @presidenmegawati)

NEWSmedia - Megawati menyebutkan Indonesia berpotensi dijajah bangsa asing, hal ini disampaikannya saat seminar nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) Rabu, 1 Juni 2022 lalu. 

Dalam kesempatan yang sama Megawati menjelaskan alasan kenapa Indonesia berpotensi dijajah bangsa asing

Tak lupa Megawati mengingatkan kepada para pemuda agar memiliki semangat juang yang tinggi agar Indonesia berpotensi dijajah bangsa asing hanyalah ucapan omongan kosong belaka. 

Baca Juga: Chips Gratis 120B Spesial Juni! Ini Kode Penukaran Higgs Domino Island Terbaru Kamis 2 Juni 2022: Buruan Klaim

Salah satu kemungkinan yang menyebabkan Indonesia berpotensi dijajah bangsa asing adalah kekayaan alam dan pangan yang melimpah di Nusantara. 

Sehingga hal tersebut yang memungkinkan bangsa asing kembali menjajah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah krisis. 

"Kenapa bisa kembali (dijajah)? Sudah banyak ahli lingkungan yang mengatakan bisa terjadi kekurangan pangan di dunia. Kita ini kan negara kaya, tapi apa mau dijajah lagi?” ujar Megawati.

Baca Juga: Daftar 26 Bursa Transfer Liga 1 dan 2 Jelang Piala Presiden 2022: Lengkap dengan Nilai Pasar, Cek Nomor 26!

Presiden RI yang ke-5 tersebut juga mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak terjebak oleh zona nyaman karena sudah merasa merdeka. 

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Sumber: YouTube Untirta Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini