• Jumat, 19 Agustus 2022

Kisah Sukses Vania Santoso Owner heySTARTIC yang Membuat Produk Daur Ulang Hingga Diajak Kolaborasi oleh BRI

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 13:35 WIB
Vania Santoso pemilik usaha heySTARTIC yang memproduksi barang-barang dari bahan daur ulang yang menjadi mitra BRI. (Dok. BRI for NEWSmedia)
Vania Santoso pemilik usaha heySTARTIC yang memproduksi barang-barang dari bahan daur ulang yang menjadi mitra BRI. (Dok. BRI for NEWSmedia)

NEWSmedia - Vania Santoso, wanita asal Surabaya ini layak disebut sukses karena telah membangun usaha yang menginspirasi dan memberi kontribusi positif terhadap lingkungan.

Ya, Vania Santoso adalah pemilik heySTARTIC, sebuah usaha yang menjual produk fashion yang unik dan lucu-lucu dari olahan daur ulang sampah.

Melalui usaha heySTARTIC, Vania Santoso membuat beberapa varian produk yang terdiri dari tas, dompet, clutch, pouch, sandal dan kap lampu, alas meja, kursi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Siapakah Demas Nerawangsa Menantu Sophia Latjuba, Berikut Ini Profil dan Biodata Sosok Tampan Suami Eva Celia

Produk dari heySTARTIC memiliki desain yang unik dan dibuat dari karya daur ulang oleh para perajin berpengalaman.

Dari penjualan produk daur ulang tersebut, Vania bisa menghasilkan Rp10 juta-Rp15 juta per bulan. Produk yang banyak dipesan adalah clutch untuk tempat penyimpanan new normal kit.

Sebenarnya, usaha milik Vania ini sempat terdampak pandemi Covid-19. Terutama pada awal pandemi yakni tahun 2020 dan tahun 2021, saat masyarakat diimbau untuk di rumah saja.

Namun hal tersebut tak mematahkan semangat Vania dan sang Kakak untuk terus berinovasi menghasilkan produk lain yang lebih sesuai dengan situasi dan kondisi pandemi, salah satunya membuat tas belanja dalam rangka menggantikan penggunaan plastik sekali pakai.

Saat ini cukup banyak juga dipakai untuk bagi-bagi sembako donasi, gift, hampers, menggunakan kantong heySTARTIC.

Berawal dari proyek sosial

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini