• Kamis, 18 Agustus 2022

BRI Pasarkan Produk UMKM Indonesia di Pasar Senggol Turki, ada Produk Tekstil Soloputri dan Bebek Jawara

- Rabu, 8 Juni 2022 | 18:49 WIB
BRI lakukan terobosan dengan memasarkan produk UMKM Indonesia ke event Pasar Senggol Turki. (Dok. BRI)
BRI lakukan terobosan dengan memasarkan produk UMKM Indonesia ke event Pasar Senggol Turki. (Dok. BRI)

NEWSmedia – BRI membuktikan komitmen kuatnya untuk mendorong UMKM naik kelas dengan membawa produk-produk unggulan UMKM nasional dipasarkan di event Pasar Senggol Turki (Indonesian Culture Festival Market).

Pasar Senggol Turki merupakan event perdana festival ekonomi dan budaya Indonesia di Turki. Event ini hasil kolaborasi antara Konsulat Jenderal RI Istanbul, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dan Kementerian BUMN.

Pasar Senggol Turki 2022 ini diselenggarakan pada Minggu, 5 Juni 2022 di Halic Congress Center, Istanbul, kota terbesar di Turki.

Baca Juga: Pembiayaan Ultra Mikro BRI Selamatkan Petani dari Jeratan Rentenir

Dalam event Pasar Senggol Turki ini, BRI memperkenalkan tiga produk UMKM binaan kepada konsumen mancanegara, yaitu produk tekstil Soloputri, Rendang Oma Keenan dan Bebek Jawara.

Sebagai sponsor, BRI pun memfasilitasi dua pelaku UMKM untuk mengikuti bazar secara langsung di Pasar Senggol Turki 2022.

Pertama, Soloputri (@soloputri.id) yang merupakan UMKM tekstil artisanal yang diwarnai indigo. Soloputri berdiri sejak November 2017 yang memproduksi tekstil berkualitas tinggi oleh perajin lokal wanita Indonesia.

Dalam memproduksi tekstilnya, Soloputri menggunakan teknik kombinasi antara tie dye atau jumputan dalam bahasa Jawa dengan batik kontemporer modern. Solo Putri telah merambah pemasarannya hingga Australia dan pasar Amerika.

Baca Juga: BRI Fasilitasi UMKM Go Internasional Lewat UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022

Kedua adalah Rendang Oma Keenan yang memproduksi berbagai jenis rendang. Rendang Oma Keenan memiliki berbagai pilihan rendang mulai dari rendang berbahan dasar daging sapi, berbahan dasar ikan, hingga berbahan dasar sayuran. 

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini