• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kapan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Dibuka Kembali, Setelah Hampir 3 Tahun Istirahat

- Kamis, 9 Juni 2022 | 14:35 WIB
Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta (Adam Adhary Abimanyu/NEWSmedia)
Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta (Adam Adhary Abimanyu/NEWSmedia)

NEWSmedia - Hampir tiga tahun kawasan wisata Taman Air Mancur Sri Baduga ditutup untuk umum. Taman wisata air terbesar se Asia Tenggara diistirahatkan karena pandemi Covid-19.

Pemerintah daerah setempat mengeluarkan kebijakan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan menutup kawasan itu sejak 2019 silam.

Lalu, kapan Taman Air Sri Baduga Purwakarta akan dibuka kembali? Pertanyaan itu banyak diungkapkan masyarakat setempat yang mengaku rindu keindahan atraksi air dan permainan lampu yang terkenal indah memukau itu.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Online Persis Solo di Piala Presiden 2022 Via Website Resmi: Simak Cara-nya Sampai Akhir!

Pantauan langsung NEWSmedia, Kamis 9 Juni 2022, taman kota yang rimbun mengelilingi kawasan nan sejuk masih tampak asri dan terjaga. Ikon Paduka Sri Baduga, yang berada di tengah kolam raksasa tampak berdiri kokoh, walau kesan kusam tampak sedikit terlihat di siang hari.

Sejumlah pekerja tengah melakukan pemeliharaan, areal taman yang luasnya mencapai 4 hektar tersebut. Sebagai pekerja merapihkan jalan melingkar yang mengeliling waduk, Situ Buleud, yang menjadi tempat wisata air tersebut. Sebagian pekerja juga tampak tengah memperbaiki lampu-lampu taman.

Baca Juga: Kondisi Terkini Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Cek Penampakannya Setelah 'Mati Suri' Hampir 3 Tahun

"Sedang dilakukan pemeliharaan, katanya sih mau diaktifkan kembali. Tapi saya juga tidak tahu pastinya kapan," ujar salah seoarang pekerja yang dijumpai di lokasi, Kamis 9 Juni 2022.

Tampak di pintu masuk bagian barat, sejumlah petugas Satpol PP melakukan penjagaan. "Lokasi taman belum bisa dikunjungi, karena sedang dibenahi," ujar seorang petugas.

Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga Perwakarta di waktu malam, saat atraksi berlangsung. (Foto: Tangkap Layar purwakarta.go.id)
"Informasi memang mau dibuka kembali untuk umum, tapi saya juga belum tahu," sambungnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini