• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jasad Eril Ditemukan, Kepolisian Bern Ungkap Kronologis dan Titik Lokasi Bendungan Engehalde

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:49 WIB
Emmeril Kahn Anak Gubernur Jawa, Ridwan Kamil hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: instagram/emmerilkahn)
Emmeril Kahn Anak Gubernur Jawa, Ridwan Kamil hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: instagram/emmerilkahn)

NEWSmedia – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22), anak Ridwan Kamil akhirnya ditemukan.

Kepolisian Bern menyebutkan bahwa anak sulung Ridwan Kamil itu telah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, pada hari Rabu 8 Juni 2022, sebelum pukul 06:50 waktu setempat.

“Seorang pria tak bernyawa ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern,” tulis isi rilis dari Kepolisian Bern yang dikeluarkan pada hari Kamis 9 Juni 2022 itu.

Baca Juga: Kabar Terbaru Eril: Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Ajukan Cuti Selama 11 Hari untuk Kembali Ke Swiss

Polisi setempat juga meyakinkan bahwa pria yang ditemukan di Bendungan Engehalde itu merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI), berdasarkan pemeriksaan forensik yang dilakukan.

“Diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022,” lanjut rilis tersebut yang dirilis melalui lama resmi Kepolisian Bern, police.be.ch.

Pihak kepolisian menurutkan, bahwa penemuan jenazah Eril berawal dari laporan yang diterima bahwa ada seorang pria mengapung di Bendungan Engehalde di Bern.
Adanya laporan tersebut membuat polisi maritim dari Kepolisian Bern menyelamatkan jenazah Eril.

Baca Juga: Viral! Catatan Ikhlas Ridwan Kamil Berjudul Kapan Kita Pulang untuk Eril, Lahir di New York Wafat di Swiss

“Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati,” tulis rilis Kepolisian Bern itu.

Dalam keterangan rilis tersebut, Kepolisian Bern menyebutkan bahwa Eril pergi berenang ke Sungai Aare dan mengalami keadaan darurat yang berujung tenggelamnya putra sulung Ridwan Kamil itu.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini