• Selasa, 16 Agustus 2022

Pj Gubernur Banten Almuktabar Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pelaksanaan PPDB

- Kamis, 9 Juni 2022 | 22:18 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar. (NEWSmedia/dok)
Pj Gubernur Banten Almuktabar. (NEWSmedia/dok)

NEWSmedia - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Almuktabar  mengajak masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 tingkat SMA/SMK dan SKh Negeri di Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Almuktabar usai menerima audiensi Komisi V di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis 2 Juni 2022.

Almuktabar menilai, masyarakat dapat menjadi bagian kontrol publik untuk memantau pelaksanaan PPDB tahun ini, dimana pada tanggal 15 Juni 2022 menjadi awal pelaksanaan PPDB. 

"Mungkin spanduk di depan sekolah sudah harus ada untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa fasilitasi sekolah SMA/SMK yang khususnya menjadi kewenangan Provinsi berjalan, dengan kita bersama menuju yang lebih baik," ujar Akmuktabar.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru Bikin Semangat dengan Tema: Islam Bukanlah Agama yang Anti Budaya

Selain itu, ia juga mengaku akan terjun langsung untuk memantau pelaksanaan PPDB tahun 2022.

"Hal itu bertujuan untuk dapat melayani masyarakat semaksimal mungkin dan sebagai bentuk hadirnya pemerintah kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Muktabar menjelaskan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini menggunakan server dan website masing-masing sekolah, sehingga jika suatu sekolah mengalami gangguan, tidak mengganggu sekolah lainnya.

Dimana dengan menggunakan server dan website sekolah pernah dilakukan pada tahun 2019 dan 2020.

"Masing masing sekolah sudah memiliki website, sehingga sekolah dapat mengcover lebih cepat dan jika terjadi sesuatu maka dapat cepat teratasi," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini