• Minggu, 5 Februari 2023

Piala Presiden 2022 Dibuka Oleh Presiden Jokowi, Benarkah? Begini Kata Menpora Zainudin Amali!

- Jumat, 10 Juni 2022 | 07:30 WIB
Zainudin Amali akan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi untuk pembukaan Piala Presiden 2022. (Tangkap layar YouTube Indosiar Visual Mandiri)
Zainudin Amali akan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi untuk pembukaan Piala Presiden 2022. (Tangkap layar YouTube Indosiar Visual Mandiri)

NEWSmediaPiala Presiden 2022 akan digulirkan sebentar lagi, tepatnya pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Piala Presiden 2022 akan dilaksanakan di empat kota yaitu Bandung, Malang, Solo, dan Samarinda dengan tuan rumah yakni Persib, Arema FC, Persis, dan Borneo FC.

Kabarnya, ketika pembukaan Piala Presiden 2022 ada rumor bahwa akan dibuka oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Baca Juga: Informasi Lengkap Cara Beli Tiket Piala Presiden 2022 via Tiket Box: Lengkap dengan Lokasi dan Persyaratan!

Namun kebenaranya akan dikoordinasikan dan dipaastikan lagi, oleh Zainudin Amali selaku Menpora Republik Indonesia agar tidak berbenturan dengan jadwal lainnya.

Piala Presiden 2022 diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari kelas papan atas, menengah, dan bawah yang mana kandidatnya berasal dari seluruh Indonesia.

Zainudin Amali juga mengaku Piala Presiden 2022 mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi, usai dua tahun sebelumnya turnamen ini vakum.

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Piala Presiden 2022: Sajikan Pertandingan Persis Solo Vs PSS Sleman di Stadion Manahan

“Saya tentu menyampaikan apresiasi dari bapak Presiden, Pak Joko Widodo terhadap kegiatan sepak bola yang kita lakukan di tanah air, itu berarti kita sudah mulai memasuki masa-masa normal,” ujar Zainudin Amali sebagaimana dikutip NEWSmedia dari kanal YouTube Indosiar Visual Mandiri pada Jumat 10 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Nurcholis Fajri Syah

Tags

Artikel Terkait

Terkini