• Sabtu, 20 Agustus 2022

Sederet Fakta Terbaru Peristiwa Meninggalnya Eril akibat Tenggelam di Sungai Aare Swiss, Cek Jadwal Pemakaman

- Minggu, 12 Juni 2022 | 13:01 WIB
Jasad Eril ditemukan selamat dalam keadaan utuh dan wangi. (Instagram.com/@emmerilkahn)
Jasad Eril ditemukan selamat dalam keadaan utuh dan wangi. (Instagram.com/@emmerilkahn)

NEWSmedia – Nama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril atau Emmeril anak Ridwan Kamil, menyita perhatian publik hingga sekarang.

Peristiwa bermula ketika Eril bersama ibunda dan adiknya pergi ke Swiss untuk mencarikan sekolah S2 Eril. Namun putra sulung Ridwan Kamil tersebut mendapati kejadian tak terduga pada 26 Mei 2022.

Eril tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss hingga nayawanya tak tertolong. Eril pun hilang hingga 14 hari lamanya. Cek jadwal pemakaman Eril dan sederet fakta terbaru Eril. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kedatangan Jenazah Eril di Tanah Air Berikut Waktu Pemakaman, Cek Waktu Takziah dan Lokasinya

Berikut ini sederet fakta terbaru Eril, anak Ridwan Kamil yang meninggal akibat tenggelam di Sungai Aare Bern Swiss.

1.Saat kejadian Eril tenggelam 26 Mei 2022 lalu, Ridwan Kamil sedang melakukan kunjungan kerja di Inggris bersama rekannya.

2.Pasca tenggelam selama 14 hari, tepatnya pada tanggal 8 juni 2022 jasad Eril berhasil ditemukan oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai guru SD bernama Geraldine Beldi.

3.Geraldine Beldi menemukan jasad Eril ketika berangkat ke sekolah, dan segera menghubungi polisi Bern untuk meminta bantuan menyelamatkan korban, tepatnya pada pagi hari waktu Swiss.

Baca Juga: Unggah Video Berisikan Pesan Menyentuh Eril, Ridwan Kamil Ingatkan Hal Ini Untuk Generasi Penerus Bangsa

4.Ridwan Kamil segera terbang ke Swiss untuk memastikan jasad tersebut benar ananda Eril atau bukan. Setelah dilakukan serangkaian proses tes DNA dan pengujian lainnya, terbukti bahwa jasad tersebut adalah putra sulung Ridwan Kamil, Eril.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini