• Sabtu, 20 Agustus 2022

Innalilahi, Anggota DPRD Banten Syihabudin Sidik Meninggal Dunia akibat Gagal Ginjal

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:08 WIB
Anggota DPRD Banten Syihabudin Sidik meninggal dunia (Sekretariat DPRD Banten)
Anggota DPRD Banten Syihabudin Sidik meninggal dunia (Sekretariat DPRD Banten)

NEWSmedia – Kabar Duka datang dari parlemen di Banten. Anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Kota Cilegon, Syihabudin Sidik dikabarksn tutup usia pada Senin 13 Juni 2022.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 06.07 WIB di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), pasca menjalani perawatan selama 3 hari, lantaran penyakit yang dideritanya.

Kabar meninggalnya anggota DPRD Banten yang dikenal sebagai tokoh sosial dan politik ini diungkapkan adik kandung almarhum yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022 Sementara Sampai Hari Ini: Mulai dari Grup A, Grup B, Grup C, Hingga Grup D

“Almarhum diketahui mengalami gagal ginjal sejak sekitar tujuh bulan lalu, dan baru masuk ke ICU (RSKM) tiga hari lalu untuk perawatan,” ungkap Hasbi Sidik.

Seperti apa sosok Syihabudin Sidik dikenal sebagai tokoh politik di Kota Cilegon, hingga bisa menjadi anggota dewan tiga periode berturut-turut.

Tokoh kelahiran 4 April 1966 silam itu berhasil menduduki kursi DPRD Kota Cilegon dapil Citangkil-Ciwandan, dari tiga partai berbeda.

Baca Juga: Fiks Almuktabar Bakal Jabat Plh Gubernur Banten? Simak Jawaban Para Pejabat Pemprov Banten

Ia berhasil menarik simpati masyarakat, walau berganti partai pada setiap pemilihan legislatif.  Pertama kali maju sebagai Celeg dan terpilih, ia maju dari Partai Masyumi dan duduk sebagai anggota dewan untuk periode 1999-2004.

Lalu periode selanjutnya maju lewat  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan duduk sebagai dewan untuk periode 2004-2009, serta maju lewat Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) dan dipercaya kembali duduk sebagsi anggota dewan untuk periode 2009-2014.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini