• Sabtu, 20 Agustus 2022

Toilet Rest Area KM 72A Ditutup Paksa PT Jasa Marga, Pengguna Jalan Keluhkan Fasilitas Umum

- Kamis, 16 Juni 2022 | 22:15 WIB
Penampakan toilet Rest Area 72 A ditutup PT Jasa Marga. (NEWSmedia)
Penampakan toilet Rest Area 72 A ditutup PT Jasa Marga. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Pemandangan tak biasa terjadi di Rest Area KM 72A, Tol Purbaleunyi, tepatnya di Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Toilet umum yang menjadi fasilitas para pengguna jalan ditutup paksa alias disegel pihak pengelola jalan tol, PT Jasa Marga. Kondisi itu dikeluhkan para pengguna jalan.

"Itu kan masyarakat, harusnya dibuka untuk umum, atau bahkan diperbanyak. Ini yang ada malah ditutup," ujar Ubed, salah seorang pengguna jalan tol, Kamis 16 Juni 2022.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Presiden 2022 Hingga Kamis 16 Juni 2022, Carlos Fortes Memimpin dengan 2 Gol

Keluhan juga disampaikan para pengguna truk yang terparkir di sekitar area toilet berada. Karena menurut mereka, ketika toilet itu ditutup yang paling repot adalah para sopir truk dan mereka yang berusaha di sekitar area itu.

"Memang ada toilet lain, tapi kan jaraknya jauh. Bisa bayangkan mas, kalau kebelet disini, harus menuju toilet yang disana. Belum lagi antrian yang panjang," kata pengguna tol lainnya.

Yang mengeluhkan tutupnya tolet juga para pedagang yang berada sekitar toilet, karena membuat mereka repot ketika akan menggunakan fasilitas umum tersebut.
Sejumlah pedagang yang berada di sana mengakui jika toilet itu telah ditutup secara paksa oleh pihak PT Jasa Marga pada bulan puasa. Namun hingga saat ini tak kunjung dibuka kembali.

Baca Juga: Profil dan Biodata Pujan Uperkoti, Pemain Timnas Nepal yang Terlibat Konflik dengan Saddil Ramdani

Kondisi itu sangat disayangkan, pasalnya toilet itu hak masyarakat. "Ini kan fasilitas umum, masyarakat punya hak menggunakannya. Bahkan menteri BUMN wanti-wanti agar semua fasilitas umum gratis, ini malah ditutup," pungkas salah seorang pedagang disana.***

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini