• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ada yang Aneh di Rest Area KM 72A Purwakarta, Cek Fakta Sebenarnya Disini

- Kamis, 16 Juni 2022 | 23:28 WIB
Penampakan toilet Rest Area 72 A ditutup PT Jasa Marga. (NEWSmedia)
Penampakan toilet Rest Area 72 A ditutup PT Jasa Marga. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Para pengguna jalan tol Purbaleunyi, Jakarta-Bandung kerap menyasikan hal yang tak biasa dalam tiga bulan terakhir ini. Ada yang aneh di Rest Area KM 72A Purwakarta, Jawa Barat itu.

Sebuah pemandangan tak biasa terjadi di tempat peristirahatan yang terletak di Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dimana toilet di Rest Area KM 72A ditutup paksa. Fasilitas umum yang biasa digunakan para pengguna jalan itu kabarnya ditutup paksa alias disegel pihak pengelola jalan tol, PT Jasa Marga. Kondisi itu dikeluhkan para pengguna jalan.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Presiden 2022 Hingga Kamis 16 Juni 2022, Carlos Fortes Memimpin dengan 2 Gol

Pantauan di lokasi, toilet yang seharusnya menjadi fasilitas pengguna jalan kini, ibarat gedung sengketa, di bagian pintunya dipalang dua kayu menyilang, pertanda toilet itu tak bisa digunakan lagi oleh masyarakat.

Apakah fasiltas umum itu rusak atau tidak berfungsi? Sejumlah pedagang yang berada di areal kawasan itu mengatakan, toilet itu sengaja ditutup setelah sebelumnya tertangkap tangan adanya pungutan uang kebersihan.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir mewanti-wanti agara fasilitas toilet di seluruh Rest Area digratiskan, termasuk toilet di SPBU.

"Itu gak rusak pak, tapi ditutup paksa oleh manajemen PT Jasa Marga, pada bulan puasa lalu. Sebelum lebaran lah, pas lagi rame-ramenya orang pada mudik. Sekarang berarti sudah tiga bulanan pak," kata salah seorang pedagang, yang diamini para pedagang lain yang berada di lokasi itu. 

Baca Juga: Hadapi Bhayangkara FC, Bali United tak Diperkuat Eber Bessa, Berikut Ini Para Pemain Penggantinya

Mereka pun, menyayangkan kenapa toilet tak dibuka lagi, karena keberadaannya dibutuhkan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini