• Minggu, 4 Desember 2022

Catatan Timnas Indonesia di Piala Asia: Cek Sejarah, Perjalanan dan Kiprahnya Sejak Tahun 1996

- Jumat, 17 Juni 2022 | 05:10 WIB
Catatan Timnas Indonesia di Piala Asia. Bagaimana Timnas melalui kisah perjalanan dan kiprahnya (Instagram.com/@pssi)
Catatan Timnas Indonesia di Piala Asia. Bagaimana Timnas melalui kisah perjalanan dan kiprahnya (Instagram.com/@pssi)

NEWSmedia - Timnas Indonesia memastikan satu tiket menuju Piala Asia 2023. Hal itu menyusul hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Atas kemenangan tersebut, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menjadi runner-up terbaik kedua.

Seperti yang diketahui bahwa lima runner-up terbaik dari setiap grup akan lolos Piala Asia 2023. Inilah catatan Timnas Indonesia di Piala Asia. Simak sejarah, perjalanan dan kiprah Timnas di Piala Asia.

Baca Juga: Ada yang Aneh di Rest Area KM 72A Purwakarta, Cek Fakta Sebenarnya Disini

Banyak yang tidak menyangkan skuad Garuda berhasil lolos. Sebab, Timnas Indonesia berada di Grup A Kualifikasi Piala Asia bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Namun, anak asuh Shin Tae-Yong mampu menjawab keraguan itu semua. Mereka berhasil menunjukkan permainan yang apik sepanjang kualifikasi.

Ini adalah keberhasilan Timnas Indonesia setelah 15 tahun absen dari kejuaraan tersebut. Tentu saja, seluruh masyarakat Indonesia pun menyambutnya dengan sangat gembira.

Berlaha di Piala Asia adalah bukan hal baru bagi Timnas Indonesia. Skuad Merah-Putih sebelumnya pernah menjadi peserta turnamen tersebut sebanyak empat kali. Kapan saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Presiden 2022 Hingga Kamis 16 Juni 2022, Carlos Fortes Memimpin dengan 2 Gol

1. Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 1996

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini