• Selasa, 27 September 2022

Kapan Penerapan Pelat Nomor Putih? Tiga Daerah Ini Jadi Prioritas Utama, Berikut Penjelasan Polisi

- Jumat, 17 Juni 2022 | 16:51 WIB
Pelat nomor putih (PMJ)
Pelat nomor putih (PMJ)

NEWSmedia - Tahun ini Korlantas Polri bakal mulai memberlakukan penggunaan pelat nomor kendaraan bermotor dengan menggunakan warna dasar putih dan tulisan hitam.

Namun memang, penggunaan pelat nomor kendaraan bermotor berwarna dasar putih dengan tulisan hitam belum diterapkan di semua daerah di Indonesia.

Penggunaan pelat nomor kendaraan bermotor berwarna dasar putih dengan tulisan hitam akan lebih dulu diutamakan di tiga daerah di Indonesia.

Baca Juga: Aturan Resmi! Polisi Larang Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Motor: Nyawamu Lebih Berharga!

Hal tersebut diutarakan Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Taslim Chairuddin.

"Saat ini material (pelat) sudah cukup banyak yang diproduksi. Kita utamakan wilayah yang materialnya sudah habis, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara," ungkap Taslim Chairuddin dikutip dari PMJNews, Jumat 17 Juni 2022.

Taslim menuturkan, penggunaan pelat nomor kendaraan berwarna dasar putih diterapkan di tiga daerah tersebut karena material pelat nomor hitam telah habis.

Baca Juga: Bareskrim Polri Bersama Polda Jatim Berhasil Gagalkan Ekspor Minyak Goreng ke Timur Leste, Ada 8 Kontainer

Dengan begitu, opsi peralihan pelat warna putih pun sudah mulai digunakan.

"Jika material spesifikasi lama habis, maka material baru akan digunakan. Artinya, penggunaan TNKB dengan spesifikasi warna dasar putih dengan tulisan hitam sudah kami mulai," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini