• Sabtu, 20 Agustus 2022

Soal Faham Khilafatul Muslimin, Ulama dan Tokoh Masyarakat di Kota Serang Berkumpul, Ada Apa?

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:35 WIB
Ulama dan tokoh masyarakat di Kota Serang menggelar deklarasi Anti khilafah. (NEWSmedia)
Ulama dan tokoh masyarakat di Kota Serang menggelar deklarasi Anti khilafah. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama beserta santri di Kota Serang berkumpul di SMK AlFalah Madani Kota Serang, menyikapi isu beredarnya faham khilafatul muslimin.

Para ulama dan tokoh masyarakat menggelar deklarasi dengan mengusung tema Anti khilafah serta menanamkan ideologi Pancasila sejak dini bersama ulama, tokoh masyarakat dan santri, pada Senin 20 Juni 2022.

Ketua MUI Kecamatan Curug, Kota Serang Tb. Gojim Hambali mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan dalam rangka menanamkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana menurutnya saat ini banyak paham-paham dan ideologi yang menyimpang.

Baca Juga: Atalia: Masya Allah! Mimpi Apa Habib Luthfi bin Yahya Mendoakan A Eril di Makam

Untuk diketahui, saat ini tengah marak di masyarakat organisasi Khilafatul Muslimin yang diduga melanggar Undang-Undang Ormas dan Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini ia berharap masyarakat dan para santri dapat tercerahkan tentang organisasi-organisasi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Karena Pancasila merupakan ideologi yang sudah final dan disepakati sejak dulu. Sehingga jika ada organisasi yang akan menggerogoti ideologi Pancasila maka harus kita waspadai," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Banten, Amas Tajudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman kepada ulama, guru, ustad, dan santri tentang ideologi Pancasila.

Baca Juga: Sinopsis Drama Malaysia Melur Untuk Firdaus Full Episode Mulai dari Episode 1 Hingga 28: Berikut Link Nonton

Lebih lanjut Amas menjelaskan, tentang organisasi Khilafatul Muslimin yang saat ini marak menjadi perhatian di masyarakat.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini