• Sabtu, 20 Agustus 2022

Perhelatan Liga Santri 2022 Mulai Digelar, Ini Pesan Pj Gubernur Banten Almuktabar untuk Para Santri

- Selasa, 21 Juni 2022 | 05:00 WIB
Pj Gubernur Banten Almuktabar melepas burung merpati didampingi Walikota Serang Syafrudin didampingi sejumlah pejabat tanda dibukanya Liga Santri 2022 Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat.  (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)
Pj Gubernur Banten Almuktabar melepas burung merpati didampingi Walikota Serang Syafrudin didampingi sejumlah pejabat tanda dibukanya Liga Santri 2022 Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat. (Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Banten)

NEWSmediaPiala Kepala Staf TNI Angkatan Darat Liga Santri 2022 mulai digelar. Pembukaan dilakukan secara nasional melalui streaming yang dibuka secara langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dari Jombang, Jawa Timur, Senin 20 Juni 2022

Pj Gubernur Banten Almuktabar usai menghadiri Pembukaan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat Liga Santri 2022 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, menyampaikan sejumlah pesan untuk para santri asal Banten.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Banten Almuktabar mengatakan, Pemprov Banten sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Walid Membenci Melur di Film Melur untuk Firdaus, Ternyata Tidak Masuk Akal

Turnamen Liga Santri PSSI 2022 menurut Almuktabar, tidak hanya sebagai wahana olahraga, tetapi juga sebagai bentuk latihan mental para santri.

"Ketika fisik dan mental santri sudah terlatih dan terbentuk, akan berdampak pada kekuatan imunitas, yang nantinya berparalel terhadap kualitas SDM kita yang berkembang dengan baik," ujarnya.

Dikatakan Almuktabar, saat ini Pemprov Banten tengah fokus dalam pembinaan generasi muda dalam berbagai hal seperti olahraga, ilmu pengetahuan, sains dan teknologi.

Berbagai fokus pembinaan itu dilakukan guna mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan globalisasi yang saat ini berkembang dengan begitu pesat.

Baca Juga: Dibalik Dinginnya Firdaus, Ternyata Melur Luluh Karena Ini: Cek Kisahnya di Film Melur untuk Firdaus Disini!

"Pembinaan bibit-bibit atlet seperti ini harus terus dilakukan dalam upaya menjaring bibit yang potensial yang nantinya bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi lagi, bahkan bisa menggelutinya secara profesional," jelasnya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini