• Senin, 27 Juni 2022

Sekolah Demokrasi HMI Gelar Kursus Kepemiluan, Sanusi: Politik Harus Menyentuh Anak Muda

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:39 WIB
Direktur Eksekutif Tangerang Leadership Management, Sanusi menjadi narasumber kegiatan Kursus Kepemiluan yang digelar Sekolah Demokrasi HMI, Sabtu 19 Juni 2022.
Direktur Eksekutif Tangerang Leadership Management, Sanusi menjadi narasumber kegiatan Kursus Kepemiluan yang digelar Sekolah Demokrasi HMI, Sabtu 19 Juni 2022.
NEWSmedia - Kursus kepemiluan yang diselenggarakan Sekolah Demokrasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dinggap terobosan baik untuk perkembangan politik bagi anak-anak muda di Tangerang.

Demikian dikatakan Sanusi, Direktur Eksekutif Tangerang Leadership Management (TLM), saat menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut, Sabtu 18 Juni 2022.

Sanusi mengatakan,  program Kursus Kepemiluan yang melibatkan anak-anak muda dan mahasiswa itu juga perlu diselenggarakan secara meluas bagi anak-anak muda lain di wilayah Tangerang.

Baca Juga: 4 Tahun jadi Konsultan Politik di Indonesia, Politician Academy Langsung Dapat Award Best in Trusted Company

"Program politik dan Kursus Kepemiluan ini harusnya tidak hanya dilakukan oleh kelangan tertentu. Politisi, partai politik, lembaga swadaya masyarakat, lembaga kepemudaan lain di Tangerang juga perlu menggelar program serupa," harap Sanusi.

Dengan jumlah keberadaannya yang menyentuh 60 persen, kalangan muda saat ini harus didorong, dipupuk, diajak, dan diberikan kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi sejak awal.

"Harus dimulai sekarang, agar partisipasi politik saat Pemilu 2024 berjalan baik dan meriah lagi penuh kesadaran berdemokrasi," kata Sanusi.

Sanusi juga menyarankan, semua pihak harus mendorong partisipasi aktif pemuda dalam kepemiluan.

Baca Juga: Sanusi: SUN Dorong Pelaku UMKM Miliki NIB, di Kota Tangerang Sudah 2.800 UMKM Dibantu Dapatkan NIB

"Sekolah-sekolah kepemiluan ini semoga bisa didorong lebih luas lagi," harapnya.

Kepala Sekolah Demokrasi HMI, Anov Rezando mengatakan, sekolah kepemiluan ini digelar sebanyak 5 seri. Sudah puluhan mahasiswa dan pemuda yang sukarela ikut program ini.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini