• Jumat, 7 Oktober 2022

Elektabilitas AHY Mencapai 11,6 Persen di Survei Litbang Kompas, Demokrat: Kuncinya Konsisten Membantu Rakyat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:29 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY (YouTube/ Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY (YouTube/ Partai Demokrat)

NEWSmedia - Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia kepada Partai Demokrat dengan.

Hal itu menyusul adanya survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas yang menyebutkan bahwa elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencapai 11,6 persen.

Menurut Mahendra, hal tersebut menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu dan hasil positif itu memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dan memperjuangan serta menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat.

Baca Juga: Sekolah Demokrasi HMI Gelar Kursus Kepemiluan, Sanusi: Politik Harus Menyentuh Anak Muda

Mahendra mengatakan bahwa ada tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat pada survei Litbang Kompas Juni 2022, yang mencapai 11,6 persen.

Pertama, kata Mahendra, konsistensi Partai Demokrat menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi.

"Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen, pusat maupun daerah," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima NEWSmedia pada Senin, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Profil Andika Perkasa dan Kiprahnya di TNI Hingga Diusulkan Partai NasDem jadi Bakal Calon Presiden 2024

Begitu pula dengan perjuangan membantu rakyat, dilakukan secara masif oleh kader Partai Demokrat di seluruh pelosok Indonesia secara konsisten.

"Program-program Partai Demokrat yang menyentuh dan membantu rakyat ini, membuat Demokrat mendapatkan empati dan simpati dari rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini